السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

ORMAWA STAIN Mengadakan Peringatan Isra’ Mi’raj di Gedung Kuliah Terpadu

  • 01 Maret 2023
  • Oleh: LAYANAN AKADEMIK
  • 649
Berita Utama

Bintan, Kampus Bersendikan Wahyu, Berteraskan Ilmu – Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sultan Abdurrahman Kepuluan Riau mengadakan Kegiatan Isra’ Mi’raj di Gedung Baru Kampus STAIN SAR Kepri, Rabu, 01/03/2023.

Hadir langsung dalam kegiatan ini Ketua STAIN SAR Kepri, Dr. Muhammad Faisal, M.Ag, Kepala Bagian Administrasi Umum Akademik dan Kemahasiswaan (AUAK), H. Imam Subekti, M.Pd.I, Kepala Subbagian Tata Usaha Perlengkapan dan Rumah Tangga (TU-PRT), Martanto, M.Si, Dosen-Dosen dan Tenaga Kependidikan STAIN SAR Kepri.

Tema Isra’ Mi’raj yang diadakan ORMAWA ini adalah Semangat Ormawa STAIN SAR Dalam Meningkatkan Ibadah Kawula Muda, dan sebagai Penceramah dalam Isra’ Mi’raj kali ini adalah Dosen STAIN SAR Kepri Yakni Fajar Tresna Utama, Lc, MA.

Ketua dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang dibuat Dewan Mahasiswa (DEMA), DEMA telah menginisiasi kegiatan ini dan ini memang bukti bahwa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam jangan sampai lupa untuk memperingati Hari-Hari Besar Islam.

Ketua menambahkan, Semua yang berkaitan dengan keislaman wajib diperingati, walaupun semua tak bisa hadir tetapi syiar ini jangan sampai hilang karena ini akan menjadi dasar penguat bagi kita untuk merekatkan nilai dasar keislaman, “saya apresiasi kegiatan ini apalagi kegiatan ini dibuat dengan nuansa kemelayuan,”pungkas Ketua.

Ketua menambahkan Kembali, Insha Allah, pada Tahun ini kitab bisa membangun Laboratorium Kompetensi, karena disana juga akan ada Mesjid, “mudah-mudahan kita selalu diberkati oleh Allah SWT,”tutupnya.

Ketua Panitia Isra’ Mi’raj yang Juga Ketua DEMA STAIN SAR Kepri, Ilfan Avriadi dalam sambutannya mengatakan bahwa kolaborasi ORMAWA ini salah satu kebanggan bagi mahasiswa STAIN untuk mewujudkan generasi yang paham kemelayuan. (nDr).