السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Ketua STAIN SAR Kepri Lantik Tiga Pejabat Baru

  • 22 Maret 2018
  • Oleh:
  • 1209
Berita Utama

Mereka yang dilantik adalah Imam Subekti sebagai Kabag Administrasi Umum, Akademik Dan Keuangan, Martanto sebagai Kasubbag Akademik Dan Kemahasiswaan, dan Dvi Afriansyah sebagai Kasubbag Administrasi Umum dan Keuangan. Pelantikan berlangsung khidmat. Dalam sambutannya Ketua Dewan Penyantun STAIN SAR Kepri Hardi S. Hood mengatakan pada hakekatnya pelantikan bermakna pembebanan tugas dan kewajiban.

Menurutnya ujung dari tugas dan kewajiban bermuara pada amanah yang harus dilaksanakan dengan prinsip transparansi dan akuntabilitas. ”Peristiwa pada hari ini adalah bentuk transparansi dan akuntabilitas STAIN SAR Kepri kepada masyarakat. Syabas dan tahniah kami ucapkan kepada pejabat administrator dan pejabat pengawas yang baru saja dilantik. Sadarilah momentum sore hari ini adalah momentum amanah yang harus diselesaikan dengan sebaik-baiknya,” kata Hardi S. Hood. Hardi S. Hood yang juga Senator asal Kepri itu mengajak seluruh civitas akademika STAIN SAR Kepri untuk selalu berbahagia.

”Jika hari ini masih ada kerisauan-kerisauan karena ada pegawai yang belum berstatus PNS, ada pegawai yang belum juga dilantik, maka kita harus berusaha untuk melawan kerisauan-kerisauan itu dengan selalu merasa bahagia. Karena semua orang berhak berbahagia,” katanya lagi. Hardi S. Hood menambahkan pada saat ini dirinya sangat merasa bahagia atas dilantiknya Dr. Muhammad Faisal sebagai Ketua STAIN SAR Kepri secara definitif oleh Menteri Agama RI. Menurutnya dengan dilantiknya pimpinan yang pertama itu, maka STAIN SAR Kepri harus segera mengakselerasi aktivitasnya.

”Kami sangat berterima kasih kepada almarhum Razali Jaya dan keluarga, mantan Kepala Kanwil Kemenag Kepri dan juga Ketua STAI SAR Kepri sebelum berstatus negeri yang telah berjuang hingga akhir hayatnya untuk mendirikan, meletakkan cikal bakal STAIN SAR Kepri hingga berdiri tegak seperti sekarang ini. Untuk itu dengan keikhlasan hati kita kirimkan Alfatihah untuk beliau semoga ditempatkan di syurga,” ujar Hardi S.Hood. Sementara itu Ketua STAIN SAR Kepri Dr. Muhammad Faisal mengatakan pelantikan tersebut adalah baru pertama kalinya sejak dirinya menjadi Ketua STAIN SAR Kepri.

Dia mengingatkan kepada para pejabatnya yang baru saja dilantik untuk segera menyelesaikan beberapa pekerjaan besar agar STAIN SAR Kepri bisa segera bersanding dengan STAIN yang lain di Indonesia. ”Pesan Menag melalui Sekjen Kemenag jelas sekali, bahwa dalam satu tahun terakhir ini, kita dianggap masih terlalu lamban dalam bekerja. Banyak yang harus kita benahi segera mulai dari meningkatkan tata kelola sistem akademik, administrasi dan tata kelola keuangan.

Untuk itu kepada pejabat yang untuk segera bekerja menyelesaikannya dengan segera,” ucap Muhammad Faisal. Faisal menambahkan hal yang juga mendesak adalah agar STAIN SAR Kepri untuk segera membentuk Senat. ”Kita sudah ditunggu-tunggu untuk membentuk senat agar alat kelengkapannya lengkap,” ucap Faisal lagi. ”Kami mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar almarhum Bapak Razali Jaya yang sudah berjuang sangat keras untuk mewujudkan mimpi ini.

Karena hari ini adalahnya puncak keberhasilan perjuangan beliau. Sebelum beliau berpulang, saya ingat pesannya katanya apapun yang terjadi Faisal, lanjutkan. Maka hari ini kita bertekad bersama-sama seluruh civitas akademika STAIN SAR Kepri untuk melanjutkan perjuangan beliau,” tambah Faisal. ”Sebagai ketua yang baru saja dilantik dua hari yang lalu secara definitif, maka saya bertekad untuk membawa semua civitas akademika STAIN SAR Kepri yang sejak dulu saat pertama kali telah berjuang bersama-sama,” pungkasnya. (hatiman)