السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Penyerahan Mahasiswa KKN Kolaborasi Nusantara Moderasi Beragama di IAIN Fattahul Muluk Papua

  • 18 Juli 2022
  • Oleh: Humas STAIN Kepri
  • 200
Berita Utama

Papua, Kampus Bersendikan Wahyu, Berteraskan Ilmu Minggu, (17/7/2022)  Penyerahan Mahasiswa Peserta Kuliah Kerja Nyata Kolaborasi Nusantara Moderasi Beragama (KKN KNMB) dari Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) se-Indonesia kepada Rektor IAIN Fattahul Muluk Papua. Kegiatan ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Padamu Negeri. Lalu dilanjutkan dengan penyematan atribut peserta KKN KNMB.

Dalam sambutannya, Rektor IAIN Fattahul Muluk Papua, Prof. Dr. H. Idrus al-Hamid, S. Ag, M.Si, menyambut baik kedatangan peserta KKN KNMB yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di bawah Kementerian Agama di Bumi Cendrawasih, Papua.

Rektor berharap para peserta dapat memberikan perubahan di tanah Papua dengan mengabdikan diri, bersosialisasi dengan baik  terhadap masyarakat setempat ketika akan di turunkan ketempat-tempat daerah kabupaten Jayapura dan kabupaten Keerom. Tidak hanya itu, Ia juga menekankan agar mahasiswa KKN KNMB dapat menghasilkan dan memperkenalkan produk-produk yang ada di desa Papua untuk di promosikan ke luar daerah.

“Karena memang pada dasarnya tujuan KKN KNMB ini adalah selain untuk mengenal dan memahami karakter dari masyarakat Papua tetapi juga mampu mengolah alam sekitarnya supaya menjadi lebih dikenal oleh masyarakat di luar Papua. Berperilaku yang baik mengedepankan etika dan sopan santun ketika berada dimasyarakat supaya menjadi contoh yang baik sebagai orang yang berintelektual,” ujarnya.

Andri Badi Putra selaku peserta KKN KNMB dari STAIN Kepri mengungkapkan siap turun ke desa-desa mengabdikan diri membangun mitra kepercayaan kepada masyarakat Papua. Membantu dan bekerjasama dalam setiap kegiatan yang ada dimasyarakat. (andri/luluk)