السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

STAIN SAR Kepri Gelar Tarhib Ramadan yang Ditaja Pusat Moderasi Beragama

  • 12 April 2021
  • Oleh: Luluk Fatimah, S.Pd
  • 262
Berita Utama

Bintan, Kampus Bersendikan Wahyu, Berteraskan IlmuSekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau menggelar kegiatan tarhib Ramadan 1441 H yang ditaja oleh Pusat Moderasi Beragama STAIN SAR Kepri bertempat di Lorong Lobi STAIN SAR pada Senin (12/04/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadan 1442 H yang jatuh pada Selasa (13/04/2021).

Ketua STAIN SAR Kepri Dr. Muhammad Faisal, M.Ag dalam sambutannya berpesan walaupun dalam suasana berpuasa di bulan Ramadan, diharapkan agar setiap tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di STAIN SAR Kepri untuk bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi agar pelaksanaan tugas dan fungsi dan layanan publik pada STAIN SAR Kepri tetap berjalan dengan efektif dan efisien.

Menghadirkan penceramah dari kalangan internal dosen STAIN SAR Kepri yakni Ustadz Hariyun Sagita, M.Pd.I. Dalam tausyiahnya beliau berpesan agar euforia dalam menyambut Ramadan juga harus disejalankan dengan persiapan iman dan takwa dalam menyambutnya.

“Ramadan adalah bulan yang kita nanti-nantikan selama 11 bulan, maka mari bersama-sama mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya agar amal dan ibadah yang akan kita lakukan bisa maksimal nantinya”. Ujarnya.

Mengutip dari Surah Al Baqarah Ayat 183 yang artinya: “Hai orang-orang yang beriman diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu, agar kamu bertakwa”, Ustadz menekankan akan kewajiban setiap muslim untuk menjalankan kewajiban berpuasa di bulan Ramadan.

Lebih lanjut Ustadz Hariyun menekankan agar membuat progres selama bulan mulia ini dengan meningkatkan interaksi bersama Al Qur’an.

Asrizal, M.H. selaku panitia kegiatan tarhib Ramadan dari Pusat Moderasi Beragama STAIN SAR Kepri menyampaikan ucapan terimakasih kepada para peserta yang hadir, baik dari tenaga pendidik dan tenaga kependidikan serta berharap semoga Ramadan tahun ini menjadi Ramadan yang terbaik.

Hadir dalam kegiatan tarhib Ramadan tersebut seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau. Kegiatan diakhiri dengan dzikir bersama dan bersalam-salaman untuk saling memaafkan. (luluk)