BINTAN - Dalam upaya peningkatan pelayanan terhadap Mahasiswa, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau Khususnya Bagian Akademik dan Kemahasiswaan telah melaunching Platform Online yakni Sistem Informasi Prestasi Non Akademik (SiPAMA).

Ka. Subbag Akademik dan Kemahasiswaan STAIN SAR Kepulauan Riau, Dvi Afriansyah, S.Pd.I, Senin, 22-06-2020, mengatakan, SiPAMA merupakan rancangan aksi perubahan Ka.Subbag Akademik dan Kemahasiswaan dalam pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan Kesatu di Balai Diklat Keagamaan, Padang, Sumatera Barat. “Pembuatan aplikasi ini adalah salah satu syarat lulus dari Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan I Tahun 2020, terangnya”

Dvi menambahkan, aplikasi ini diharapkan berlanjut dan akan menjadi sasaran kinerja bagi Subbag Akademik dan Kemahasiswaan. Rancangan Aksi perubahan ini didukung penuh oleh Ketua STAIN, Wakil Ketua I, Wakil Ketua II dan Wakil Ketua III STAIN SAR Kepulauan Riau.

Kepala Bagian Administrasi Umum Akademik dan Keuangan (Kabag) STAIN SAR Kepri, H. Imam Subekti, M.Pd.I yang juga sebagai mentor bagi Ka.subbag Akademik dan Kemahasiswaan dalam Pelatihan kepemimpinan ini mengatakan, sangat mendukung proyek perubahan yang dinamakan SiPAMA ini, mudah-mudahan dengan sistem informasi yang baru ini mempermudah mahasiswa melaksanakan dan menginformasikan segala pencapaian Non akademik yang mereka miliki,”pungkasnya.

Imam menambahkan, SiPama juga berfungsi sebagai pelengkap dalam rangka aktualisasi Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI), yang mana surat ini sangat dibutuhkan oleh mahasiswa, “semoga pelayanan akademik menjadi lebih baik dan SiPAMA dapat diakses oleh semua mahasiswa yang memiliki prestasi Non akademik dan semoga ka. Subbag Akademik dan Kemahasiswaan STAIN SAR Kepri bisa menjadi yang terbaik dalam diklat Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan I Tahun 2020,”tutupnya.

Sebagai informasi, dalam pelatihan Kepemimpinan ini, Ka. Subbag Akademik dan Kemahasiswaan di mentori oleh Kepala Bagian (Kabag) STAIN SAR Kepri, H. Imam Subekti, M.Pd.I dan Coach Drs. H. Eldison, M.Pd.I. (nDr).

    LINK LAYANAN