Bintan, STAIN KEPRI - Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau mendapatkan izin operasional tiga (3) Program Studi Baru dari Menteri Agama yakni Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA) dan Akuntansi Syariah.

Tiga Prodi Baru ini sesuai dengan Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 213 Tahun 2020 untuk izin penyelenggaraan prodi pendidikan Agama islam, dan SK Menteri Agama RI Nomor 200 Tahun 2020 untuk izin penyelenggaraan Prodi Pendidikan Bahasa Arab dan SK Menteri Agama RI Nomor 194 Tahun 2020 untuk izin penyelenggaraan Prodi Akuntansi Syariah.

Ketua STAIN SAR Kepri, Dr. Muhammad Faisal, M.Ag, Kamis, 19-03-2020 mengatakan, dengan adanya penambahan tiga Prodi baru ini bisa membantu untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya manusia khususnya di Kepulauan Riau, karena kita semua tahu bahwa STAIN Sultan Abdurrahman Kepri satu-satunya Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri di Provinsi Kepulauan Riau,”ujarnya.

Ketua menambahkan, dengan adanya penambahan tiga Prodi baru ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, “kita berharap mudah-mudahan dengan penambahan tiga prodi baru ini bisa meningkatkan kualitas mutu pembelajaran dan juga dalam rangka untuk meningkatkan ahli Status STAIN SAR kepri menjadi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) kedepannya,”pungkasnya.

Ketua STAIN SAR Kepri mengajak kepada semua masyarakat terutama pada tamatan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat yang ada di Kepulauan Riau untuk mendaftar kuliah di STAIN SAR Kepulauan Riau karena saat ini STAIN SAR Kepri telah memiliki 11 prodi yakni, Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, Komunikasi dan Penyiaran Islam, Hukum Keluarga Islam, Hukum Ekonomi Syariah, Manajemen Bisnis Syariah, Manajemen Pendidikan Islam, Tadris Bahasa Inggris, Pendidikan Islam Anak Usia Dini dan tiga prodi baru yang telah mendapat izin operasional yakni Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Bahasa Arab dan Akuntansi Syariah.

Sebagai Informasi, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru STAIN SAR Kepri akan memasuki Jalur UM-PTKIN pada tanggal 15 April – 29 Mei 2020 dengan delapan Prodi yang telah ditetapkan, dan Jalur Mandiri Akan dibuka untuk dua tahap, tahap pertama 15 April-4 Juni 2020 dan Tahap Kedua 8 Juni-7 Agustus 2020. Untuk Penerimaan melalui Jalur Mandiri ini akan ada sebelas Prodi yang bisa dipilih oleh tamatan SMA sederajat. (nDr).

    LINK LAYANAN