Bintan|STAIN SAR - Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau mengadakan pembinaan bagi mahasiswa penerima bidikmisi Tahun Akademik 2018-2019 dan 2019-2020 yang berjumlah Lima Puluh Dua (52) orang, kegiatan ini dilaksanakan di balai titah STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau, Rabu, 22-01-2020.

Pembinaan ini langsung dipimpin oleh Plt. Wakil Ketua III STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau H. Fahmi Fikri, S.Ag, M.Si dan Ka. Subbag Akademik dan Kemahasiswaan Dvi Afriansyah, S.Pd.

Dalam pertemuan ini Fahmi mengatakan bahwa pembinaan bidikmisi adalah amanah dan tanggung jawab, kami hanya memfasilitasi supaya berjalan dengan baik dan penerima bidikmisi harus bertanggung jawab dengan laporan-laporan terkait bidikmisi,”jangan sampai terlena dengan uang yang kalian dapatkan dan ingat tanggung jawab,”ujarnya.

Ditambahkan Fahmi, penerima bidikmisi harus saling menginformasikan terkait laporan-laporan yang harus disiapkan, karena ini menyangkut uang Negara dan kalian harus siapkan apa yang harus disiapkan dan lengkapi apa yang harus dilengkapi, “Pelaporan adalah hal yang sangat penting, kami tidak mempersulit kalian,”tandasnya.

Ka. Subbag Akademik dan Kemahasiswaan, Dvi Afriansyah Menambahkan, Karya ilmiah harus dibuat bagi penerima bidikmisi, karya ilmiah ini harus dibuat sesuai dengan Program Studi Masing-masing.

Sebagai Informasi, Sebelumnya Dvi sudah mengumpulkan penerima bidikmisi yang mengalami penurunan nilai dari semester sebelumnya, dalam pertemuan itu Dvi mengatakan penerima bidikmisi harus memiliki nilai yang stagnan, diharapkan IPK harus selalu naik di tiap semester, “Kalau mengalami penurunan kami dari pihak STAIN SAR Kepri akan langsung mengeluarkan dari sistem dan akan digantikan dengan mahasiswa yang lain,”pungkasnya.

Dvi menambahkan, penerima bidikmisi harusnya bisa fokus dengan perkuliahan yang mereka jalani, pemerintah sudah memberikan lebih dari cukup beasiswa untuk penerima bidikmisi untuk satu semester, jadi tidak ada alasan jika mereka mengalami penurunan nilai, “ini terakhir kalinya Akademik memanggil mereka yang mengalami penurunan nilai ini, kalau nilai mereka tetap turun akan ada konsekuensinya bagi penerima bidikmisi ini, “tutupnya.

Dari pertemuaan ini, mahasiswa penerima bidikmisi yang mengalami penurunan nilai membuat pernyataan diatas materai yang isinya mereka siap menerima bidikmisi mereka akan dibatalkan jika mengalami penurunan nilai disemester berikutnya. (nDr).

 

 

    LINK LAYANAN