Bintan, STAIN SAR - Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau mengadakan kegiatan Zakat Goes To Campus, Selasa, (10/15/2019) yang bertempat di Auditorium Razali Jaya Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau. Tema Kegiatan kali ini adalah “Melalui Zakat Goes To Campus Tahun 2019 Kita Wujudkan Generasi Muda Yang Sadar Zakat” yang pesertanya adalah Mahasiswa-Mahasiswi STAIN SAR Kepulauan Riau yang berjumlah 100 orang yang terdiri dari Program Studi yang ada di STAIN SAR Kepulauan Riau.

Kegiatan ini di hadiri langsung oleh kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau, Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, S.H.M.A, Kepala Bagian Tata usaha Kantor Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau, H. Abu Sufyan, S.Pd Beserta Kepala Bidang dan Kepala Seksi, dari STAIN SAR Kepulauan Riau di Hadiri langsung oleh Ketua STAIN SAR Kepulauan Riau, Dr. Muhammad Faisal, M.Ag, Kepala Bagian Administrasi Umum Akademik dan Keuangan (AUAK), H. Imam Subekti, M.Pd.I, Kasubbag Akademik dan Kemahasiswaan Dvi Afriansyah, S.Pd.I beserta Dosen dan Staf.

Ketua STAIN SAR Kepulauan Riau dalam sambutannya mengatakan berterima kasih banyak kepada pihak Kanwil kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau karena telah mempercayakan Kampus ini sebagai tempat kegiatan Zakat Goes to Campus,” STAIN SAR Kepulauan Riau siap memberikan fasilitas untuk kegiatan yang akan dilaksanakan Kanwil karena STAIN dan Kanwil bersinergi kuat dan akan terus berkembang dan memberikan efek yang baik bagi mahasiswa untuk kegiatan yang akan ditaja Kanwil,” pungkasnya.

Ditambahkan Ketua, seandainya Kanwil Kementerian Agama Prov Kepulauan Riau mencari Duta Zakat untuk provinsi kepulauan Riau, Mahasiswa STAIN SAR Kepulauan Riau selalu  siap untuk menjadi Duta Zakat.

Kepala Kanwil dalam sambutannya mengatakan berterima kasih kepada pihak STAIN yang telah memfasilitasi kegiatan ini, “ini tidak akan menjadi kegiatan terakhir yang kami taja disini, justru inilah awal kegiatan untuk kegiatan selanjutnya, Insya Allah besok Kanwil akan mengadakan kegiatan Wakaf,”ujarnya.

Ditambahkan Mukhlisuddin, saya sangat senang dan bangga karena kegiatan ini bisa berformat goes to campus, karena tujuan acara ini adalah mengenalkan kepada anak muda supaya sadar zakat, “semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi kita semua dan khususnya Mahasiswa STAIN SAR kepulauan Riau dan bisa menambah wawasan mahasiswa karena mereka generasi Milenial,” tutupnya.

Setelah kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Kanwil dan Ketua STAIN, acara dilanjutkan dengan launching Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI) Komisariat STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau dan Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) Rusydiah Club STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau, dan dilanjutkan pemberian Cendera mata oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi kepulauan Riau kepada Ketua STAIN SAR Kepulauan Riau.

Kegiatan Zakat Goes to Campus ini akan diisi dengan materi antara lain Peran Strategis Zakat, Zakat Untuk kesejahteraan Umat, Optimalisasi Peran Zakat dalam Pembangunan dan Zakat dalam perspektif  Ekonomi Islam yang Narasumbernya berasal dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau. (nDr)

    LINK LAYANAN