Kegiatan penandatanganan ini merupakan bagian dari kegiatan Perpusnas Expo 2019 yang diselenggarakan dari tanggal 5 hingga 22 September 2019. Penandatanganan MoU tersebut sebagai wujud konkrit sinergi dalam hal pengembangan perpustakaan sebagai sarana peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Arah Kebijakan Nasional 2019-2024 prioritas utama dalam hal peningkatan kualitas SDM, Perpustakaan memiliki Peran penting dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

STAIN Sultan Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau merupakan Perguruan Tinggi Islam Negeri terdepan di Republik Indonesia merupakan modal besar dalam pengembangan ilmu pengetahuan kedepan, Perpustakaan STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau akan terus berupaya untuk mengembangkan diri dalam mewujudkan visi dan misi perguruan tinggi yang berkenaan dengan keilmuan, kemelayuan dan keislaman. STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau akan menjadi pusat kajian dunia dimasa mendatang untuk itulah perlunya ada kerjasama antar lembagai baik didalam maupun diluar negeri.

Perpustakaan Nasional RI adalah lembaga pemerintah nonokementerian yang melaksanakan tugas pemerintah dalam bidang perpustakaan yang berfungsi sebagai Pembina, rujukan, deposit, penelitian,pelestarian, dan pusta jejaring, dengan menjadi mitra kerja perpustakaan nasional pengembangan kedepan lebih cepat, terarah dan baik.

Perlu disadari keberhasilan bukan terletak sudah ditandatangannya MoU itu sendiri, Penandatangan tersebut merupakan langkah awal dalam menuju keberhasilan untuk itu perlu kerja lebih keras lagi dalam hal merialisasi terhadap apa yang sudah diprioritaskan dalam kesepakatan itu sendiri. Dalam rangka membangun Sumber Daya Manusia kedepan diharapkan kita saling kerjasama, bahu-membahu baik personal, unit maupun lembaga.

Terselengaranya MoU antara Perpustakaan STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau dengan Perpustakaan Nasional RI tidak terlepas dari keterlibatan banyak pihak untuk itu diucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung. (Uny)

    LINK LAYANAN