BINTAN - Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau melakukan penandatanganan nota kesepahaman bersama (MoU)dengan salah satu perbankan syariah terbesar di Indonesia yaitu Bank Syariah Mandiri (BSM) Cabang Tanjungpinang, Jum’at, (23/08/2019). Penandatanganan tersebut dilakukan di Kampus STAIN SAR Kepulauan Riau.

Penandatanganan Nota Kesepahaman tersebut dilakukan secara langsung oleh Ketua STAIN SAR Kepulauan Riau, Dr. Muhammad Faisal, M.Ag, dan BSM Cabang Tanjungpinang diwakili oleh Ismul Fakhri Lubis Selaku Area Manager Batam. Tujuan Dari penandatanganan nota kesepahaman ini mengoptimalkan potensi yang ada di STAIN SAR Kepulauan Riau maupun di BSM Cabang Tanjungpinang dalam rangka pengembangan Tridharma Perguruan Tinggi dan Pelayanan Jasa Perbankan. Sedangkan ruang lingkup dari kesepakatan tersebut bertujuan memberi fasilitas pembiayaan aliansi golbertap di lingkungan kerja STAIN SAR Kepulauan Riau.

Ketua STAIN SAR Kepri, Dr. Muhammad Faisal, M.Ag, mengatakan, sangat mengapresiasi Penandatanganan nota kesepahaman ini, cepat atau lambat STAIN SAR Kepri akan beralih status menjadi IAIN, dengan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak terutama perbankan akan memberikan pelayanan yang terbaik untuk segenap Civitas Akademika yang berada di STAIN SAR Kepulauan Riau,”Saya mengapresiasi atas kerjasama BSM dengan menerima mahasiswa-mahasiswa magang maupun mahasiswa alumni STAIN yang bekerja di BSM, saya harap dengan nota kesepahaman ini lebih mempererat hubungan STAIN SAR Kepulauan Riau dan BSM Cabang Tanjungpinang. Pungkasnya.

Ismul Fakhri Lubis , yang mewakili BSM Cabang Tanjungpinang, Mengatakan, banyak hal yang telah kita kerjasamakan seperti penerimaan pegawai BSM, pelatihan magang untuk mahasiswa dll, kemudian dikuatkan dengan payung hukum berbentuk MoU, “Dengan adanya payung hukum ini diharapkan dapat memajukan kedua institusi baik di instansi perguruan tinggi maupun perbankan serta lebih memberikan kemanfaatan dan kemaslahatan bagi kedua belah pihak. tutupnya. (nDr)

 

    LINK LAYANAN