.

STAIN SAR - Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau melaksanakan Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK) Tahun 2019, Rabu, 14-08-2019 s/d 16-08-2019, PBAK ini akan di isi dengan pemberian materi-materi yang sesuai dengan Tema PBAK Tahun 2019 yakni, “Mengembangkan Budaya Akademika yang Ramah dan Toleran dalam Membentuk Kepribadian Mahasiswa yang Berkarakter Keislaman, Keilmuan dan Kemelayuan.

Pemateri pertama dibuka oleh Dr. H. Hardi Selamat Hood, M.Si, selaku Ketua Dewan Penyantun STAIN SAR KEPRI, beliau mengambil Tema “Tumbuhkan Wawasan Kebangsaan Untuk Menjaga Keutuhan Bangsa”.

Beliau mengatakan, cara berpikir kita harus luas dalam hal apa pun, kita juga harus bangga dilahirkan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dimana jika seluruh pulau-pulau yang ada di Indonesia digabungkan akan sama dengan Benua Eropa, yang artinya Indonesia sudah termasuk Negara maju, “hari ini hari pertama kalian berada di kampus, jangan pernah punya pikiran untuk berlama-lama dikampus seharusnya kalian berpikir bagaimana caranya bisa mendapatkan cumlaude di STAIN SAR kepulauan Riau,”pungkasnya.

Beliau menambahkan, Mahasiswa Baru harus memiliki semangat juang yang gigih untuk segera menyelesaikan masa perkuliahan dan tidak hanya bermain-main agar bisa menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas, “menjadi mahasiswa harus aktif dalam bidang apa pun, harus aktif dalam kegiatan dialog dan berdiskusi, jadilah mahasiswa Agent of Change yang selalu memberikan pertanyaan-pertanyaan yang kritis sebagai ciri mahasiswa yang aktif, “ujarnya.

Dalam kesempatan ini beliau memberikan Hasil karya tulisnya kepada mahasiswa baru yang bisa memberikan pertanyaan yang bagus dan bisa menjawab pertanyaan yang diberikannya, dan beliau juga memberikan hasil Karya tulisnya secara Simbolis kepada Perpustakaan STAIN SAR Kepulauan Riau. (TM/nDr).

    LINK LAYANAN