.

STAIN SAR - Sebanyak Dua Ratus Empat Puluh Empat (244) Mahasiswa Baru dari Empat (4) Program Studi (Prodi) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau mengikuti Upacara Pembukaan Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK) 2019 dihalaman Kampus STAIN SAR Kepulauan Riau, Rabu, 14-08-2019, Upacara ini juga diikuti oleh segenap Civitas Akademika STAIN SAR Kepulauan Riau.

Upacara tersebut dibuka langsung oleh Ketua STAIN SAR Kepulauan Riau, DR. Muhammad Faisal, M.Ag, sedangkan untuk Tema PBAK 2019 kali ini adalah “Mengembangkan Budaya Akademik yang Ramah dan Toleran dalam Membentuk Kepribadian Mahasiswa yang Berkarakter Keislaman, Keilmuan dan Kemelayauan”.

Ketua STAIN SAR mengatakan, selamat datang di Kampus STAIN SAR Kepulauan Riau, saya berharap kalian bisa mengikuti PBAK 2019 dengan baik, kegiatan ini akan dilaksanakan selama Tiga (3) hari kedepan mulai dari Tanggal 14 s/d 16 Agustus 2019.

Ditambahkan Muhammad Faisal, PBAK merupakan program wajib bagi mahasiswa baru, yang mana program ini bertujuan untuk mengenalkan budaya akademik yang ada di lingkungan kampus serta memperkenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa yang benar-benar mengenal kampusnya, “PBAK ini akan diisi dengan berbagai kegiatan terkait dengan kegiatan akademik, kegiatan mahasiswa, serta mengenalkan kebijakan-kebijakan yang ada dikampus sehingga dapat menjadi bekal untuk mendukung keberhasilan studi di STAIN SAR Kepulauan Riau,”pungkasnya.

Kembali Muhammad Faisal mengatakan, Kegiatan PBAK lebih bersifat kearah minat dan bakat, serta mengembang pola pikir dan skill yang dimiliki oleh mahasiswa baru, “Insya Allah Tiga atau Empat Tahun ke depan kampus ini akan menjadi Institut Agama Islam Negeri (IAIN), “Tandasnya.

Diakhir Upacara pembukaan PBAK Tahun 2019 ditandai dengan penyematan tanda peserta oleh Ketua STAIN SAR Kepulauan Riau kepada dua orang perwakilan mahasiswa baru dan sekaligus juga penandatanganan Fakta Integritas mahasiswa. (nDr)

    LINK LAYANAN