السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Suksesnya Sidang Kelulusan UM-PTKIN 2024: Menelusuri Peran Pendidikan Islam dalam Membangun Aset Bangsa

  • 05 Juli 2024
  • Oleh: Gybria Putri Anggillya
  • 32
Berita Utama

Jakarta, Kampus Bersendikan Wahyu Berteraskan Ilmu – Sidang Kelulusan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) Tahun 2024 telah sukses diselenggarakan di Harris Hotel & Conventions Kelapa Gading Jakarta pada Jum’at 05 Juli 2024.

Acara ini ditutup dengan dihadiri oleh petinggi dari Pendidikan Islam Kementerian Agama termasuk Sekretaris Jenderal Kementerian Agama, Prof. Dr. H. Muhammad Ali Ramdhani, S.Tp., M.T., Sekretaris Direktur Jenderal Pendidikan Islam, Prof. Dr. H. Rahmat Mulyana, M.Pd, Ketua Forum Rektor PTKIN Prof. Dr. TGH. Masnun Tahir, M.Ag., dan Ketua Panitia Nasional PMB PTKIN, Prof. Dr. Hj. Nyanyu Khodijah, M.Si.

Peserta yang hadir dalam acara tersebut adalah Rektor/Ketua, Wakil Rektor 1/ Wakil Ketua 1, serta penanggungjawab TIK dari 58 PTKIN dan 1 PTN. STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau diwakili oleh Kapala Bagian Administrasi Umum Akademik dan Keuangan sebagai penanggungjawab TIK H. Imam Subekti, M.Pd.I.

Dalam sambutan Prof. Dr. H. Muhammad Ali Ramdhani selaku Sekretaris Jenderal Kementerian Agama menekankan pentingnya mahasiswa baru sebagai aset bangsa.

“mahasiswa baru merupakan aset bangsa yang sangat berharga. Alumni yang berasal dari input yang baik. Oleh karena itu terdapat beberapa program studi prioritas yang perlu dipersiapkan untuk dijaga sehingga mereka menjadi alumni yang saling membangun,” ujarnya.

Penanggungjawab TIK, H. Imam Subekti, M.Pd.I melaporkan dari hasil seleksi UM-PTKIN pada tahun ini ialah yang mendaftar sekitar 245 calon mahasiswa dan proses tersebut diseleksi sangat ketat dan transparan. 

“proses seleksi ini dilakukan dengan sangat ketat dan transparan untuk memastikan kualitas mahasiswa baru. Pada jalur SPAN STAIN Kepri berhasil menerima 346.” Jelas H. Imam Subekti.

Lebih lanjut, beliau menyampaikan harapan kepada calon mahasiswa yang lulus dapat memanfaatkan kesempatan untuk belajar di kampus STAIN Kepri dengan baik.

"Kami berharap mahasiswa yang lulus dapat memanfaatkan kesempatan belajar di STAIN Kepri dengan sebaik-baiknya. Kami yakin mereka akan berkembang menjadi individu yang berkualitas dan berkontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa."(Gby)