السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat STAIN Sultan Abdurrahman Gelar Pembekalan KKN 2024 bersama 275 Mahasiswa

  • 04 Juli 2024
  • Oleh: Gybria Putri Anggillya
  • 398
Berita Utama

Bintan, Kampus Bersendikan Wahyu Berteraskan Ilmu – STAIN Sultan Abdurrahman Kepri menggelar pembekalan untuk Kuliah Kerja Nyata (KKN) reguler tahun 2024. Acara ini diselenggarakan oleh Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (P3M) di Auditorium Razali Jaya Kampus STAIN Sultan Abdurrahman Kepri pada Kamis, 04 Juli 2024.

Pembekalan ini menghadirkan narasumber dari Bintan Timur dan Kecamatan Bukit Bestari yaitu M. Septian Putra Perdana, S.IP, Indra Gunawan, S.Sos., M.Pd, Ahmad Masruch Nasucha, S.Hi., S.IP, dan Drs. KH. Zufahri.

Dwi Rio Sudarroji, M.Psi, sebagai ketua panitia KKN reguler, menyampaikan bahwa kegiatan ini melibatkan 275 peserta yang tersebar di wilayah Kepulauan Riau. Mereka akan ditempatkan di beberapa titik lokasi, yaitu 12 titik di Kecamatan Bintan Timur, 8 titik di Bukit Bestari, serta di wilayah Karimun dan Lingga.

“Kegiatan KKN ini akan dilaksanakan di beberapa titik lokasi di Kepulauan Riau, dengan rincian 12 titik lokasi di Kecamatan Bintan Timur, 8 titik lokasi di Bukit Bestari, serta di Karimun dan Lingga.” Ujar Rio.

Rio juga mengucapkan terima kasih kepada unsur pimpinan dan wilayah yang telah mendukung dengan fasilitas dan bantuan koordinasi untuk mempermudah pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata Reguler 2024.

Wakil Ketua I, Aris Bintania, M.Ag., dalam sambutannya menyampaikan harapannya bahwa KKN tahun ini akan memberikan manfaat yang besar bagi semua pihak terlibat. 

Beliau menekankan pentingnya KKN dalam konteks tridarma perguruan tinggi, yang tidak hanya bertujuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa tetapi juga untuk mewujudkan pendidikan yang menyeluruh, di mana ilmu pengetahuan dipraktikkan secara langsung untuk kemanfaatan masyarakat.

“Tujuan utama KKN adalah mewujudkan pendidikan yang menyeluruh, di mana ilmu pengetahuan tidak hanya diperoleh di bangku kuliah tetapi juga dipraktikkan dan bermanfaat bagi masyarakat.” Kata Aris Wakil Ketua I.

Aris juga menegaskan pentingnya sikap dan perilaku mahasiswa selama KKN, yang harus mencerminkan nilai-nilai positif serta menjaga nama baik almamater, diri sendiri, dan keluarga.

 

 

 

 

 

 

 

Harapan dari Wakil Ketua I adalah bahwa KKN reguler tahun ini tidak hanya sukses dalam pelaksanaannya, tetapi juga dapat meningkatkan kemampuan adaptasi mahasiswa dengan masyarakat setempat.(Gby/Indra/Rafli)