السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Seminar Inspiratif HMPS PAI : Kajian Cerdas Seputar Islam "Sukses Dunia Akhirat Meneladani Akhlak dan Strategi Rasulullah SAW Dalam Berbisnis."

  • 14 Juni 2024
  • Oleh: Gybria Putri Anggillya
  • 93
Kegiatan Mahasiswa

Tanjungpinang, Kampus Bersendikan Wahyu Beteraskan Ilmu - Dalam upaya mempererat hubungan antar kampus dan memberikan wadah bagi mahasiswa/i dalam mengembangkan ide dan kreativitas berbisnis.

Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau (HMPS PAI STAIN SAR KEPRI) bekerja sama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (BEM FEBM) telah berhasil menyelenggarakan sebuah seminar yang mengangkat tema menarik: "Sukses Dunia Akhirat Meneladani Akhlak dan Strategi Rasulullah SAW Dalam Berbisnis." Gedung B Satu Gurindam, Lantai 4, Ruang Teater , Universitas Maritim Raja Haji, Pulau Dompak pada Jum’at, 14 Juni 2024.

Dalam sambutannya, Ketua HMPS PAI STAIN SAR KEPRI menyampaikan bahwa seminar ini merupakan salah satu langkah dalam mewujudkan visi dan misi Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam, yang bertujuan untuk menciptakan mahasiswa yang unggul dan berkualitas, terutama dalam bidang berbisnis sesuai dengan prinsip-prinsip agama Islam.

Kegiatan ini didukung oleh penandatanganan berkas kerja sama antara kedua pihak, yang bertujuan untuk memberikan pemahaman konkrit kepada mahasiswa tentang cara berbisnis yang sesuai dengan ajaran agama Islam, terutama dalam meneladani akhlak dan strategi Rasulullah sebagai suri teladan bagi umat Islam.

Seminar yang dihadiri oleh para mahasiswa/i dari Tanjungpinang - Bintan mengundang dua narasumber utama, yakni Bapak Ramli Muasmara, M. Pd dan Bapak Muhammad Arifin, untuk memberikan informasi dan pemahaman yang mendalam tentang tema tersebut.

 

 

Kehadiran para narasumber tersebut diapresiasi oleh WAKA III BAZNAS KEPRI, Pembina BEM FEBM Umrah Tanjungpinang, Ketua Prodi PAI STAIN SAR KEPRI, Gubernur BEM FEBM UMRAH Tanjungpinang, serta DEMA STAIN SAR KEPRI.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga diikuti oleh perwakilan seluruh mahasiswa/i dari berbagai kampus di Tanjungpinang-Bintan.(Gby/Fatma)