السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Pemantauan Kinerja LP3H dalam Pendampingan Sertifikasi Halal Dilakukan di Halal Center STAIN Sultan Abdurrahman Kepri

  • 11 Juni 2024
  • Oleh: Gybria Putri Anggillya
  • 92
Berita Utama

Bintan, Kampus Bersendikan Wahyu Berteraskan Ilmu - Ketua Satgas Halal Kepulauan Riau (Kepri) beserta Sekretarisnya bersama dengan empat anggota tim dari Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI menghadiri acara pemantauan kinerja LP3H dalam pendampingan sertifikasi halal. Acara ini berlangsung di ruangan Halal Center STAIN Sultan Abdurrahman Kepriad pada Selasa, 11 Juni 2024.

Dalam acara ini, poin-poin penting yang disampaikan termasuk evaluasi kerja pendampingan halal di Kepri, pengawasan terhadap sertifikat halal yang telah terbit, dan rekomendasi perbaikan untuk kinerja LP3H.

Perwakilan Kepala Unit Pusat Studi Halal STAIN Kepri memberikan tanggapan positif terhadap pelaksanaan acara ini. Mereka menyatakan bahwa acara ini merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah, khususnya Kementerian Agama RI, dalam meningkatkan pelayanan terkait halal. 

“kegiatan ini merupakan salah satu bentuk konsennya pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama RI untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi dalam urusan halal. STAIN melalui LP3H terus berkoordinasi dan berkoblaborasi dengan pihak pihak yang berwenang tentang halal untuk menyukseskan program Halal ini,” ujar Siti.

STAIN Kepri melalui LP3H terus berkoordinasi dan berkolaborasi dengan pihak berwenang untuk menyukseskan program halal.\

Harapan dari LP3H dari kegiatan ini ialah agar tim dari pusat dapat memberikan informasi yang jelas serta menyampaikan kelanjutan dari kerja pendampingan ini. Diharapkan dengan adanya turun lapangan ini, langkah-langkah selanjutnya dalam peningkatan kinerja LP3H dapat lebih terarah.(Gby)