السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Kerjasama STAIN Sultan Abdurrahman Kepri dan SMKN 1 Tanjungpinang

  • 10 Juni 2024
  • Oleh: Gybria Putri Anggillya
  • 29
Berita Utama

Tanjungpinang, Kampus Bersendikan Wahyu Berteraskan Ilmu – Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kampus STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau dan SMKN 1 Tanjungpinang merupakan langkah penting dalam memperkuat kerjasama antara kedua institusi.

Kegiatan ini di dampingi oleh Kepala Sub Bagian Layanan Akademik Dvi Afriansyah, S.Pd.I di Aula SMKN 1 Tanjungpinang pada Senin, 10 Juni 2024.

Ketua STAIN Sultan Abdurrahman Kepri, Dr. Muhammad Faisal, M.Ag mengatakan terkait kegiatan yang baru-baru ini dilakukan di SMK Negeri 1 Tanjungpinang, menunjukkan apresiasi yang tinggi.

Beliau menyambut baik kerjasama yang telah terjalin antara kampusnya dengan sekolah tersebut melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU).

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan MoU yang dilakukan oleh SMKN 1 Tanjungpinang. Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, Akuntansi Syariah, dan Ekonomi Syariah menjadi fokus dalam mengembangkan Ekonomi Syariah dan lembaga pendamping produk syariah di wilayah ini," ungkap Ketua.

Beliau juga menyoroti pentingnya kolaborasi dengan SMKN 1 Tanjungpinang dalam membentuk dan mengembangkan komunitas syariah. Dengan adanya lebih dari 300 pendamping produk syariah, Ketua STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau berharap kerjasama ini dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam memajukan bidang pendidikan dan ekonomi syariah di Tanjungpinang.

"Tentunya, dengan penandatanganan MoU ini, kami berharap dapat menjalin kerjasama yang lebih erat, termasuk dalam hal Praktek Perkuliahan Lapangan (PPL) bagi mahasiswa dan pemagangan bagi siswa. Kami juga berharap dapat memanfaatkan sarana promosi kampus untuk sosialisasi penerimaan mahasiswa baru," tambah Ketua.

Dengan demikian, Ketua STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau menegaskan komitmennya untuk terus berkolaborasi dengan institusi pendidikan lainnya guna meningkatkan mutu pendidikan dan memberikan kontribusi yang berkelanjutan bagi masyarakat di Tanjungpinang dan sekitarnya.(Gby)