السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Rapat Bidang Akademik : KKN dan Fardhu Kifayah Dilaksanakan Lebih Awal daripada PPL

  • 20 Mei 2024
  • Oleh: Gybria Putri Anggillya
  • 83
Berita Utama

Bintan, Kampus Bersendikan Wahyu Berteraskan Ilmu - Dalam rangka mengakhiri semester Genap Tahun Akademik 2023/2024, STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau mengadakan pertemuan penting yang dipimpin oleh Wakil Ketua I, Aris Bintania, M.Ag dan Ka. Subbag Layanan Akademik, Dvi Afriansyah, S.Pd.I yang berlangsung pada hari Senin, 20 Mei 2024, pukul 13.00 WIB di Ruang Internasional 2 Gedung SBSN Perkuliahan Terpadu, STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau.

Agenda pertemuan ini mencakup beberapa topik penting, yaitu pelaksanaan Fardhu Kifayah, pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN), pelaksanaan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL), serta pelaksanaan ujian Komprehensif. Selain itu, berbagai hal lain yang dianggap perlu juga akan dibahas dalam pertemuan ini.

Kegiatan ini dihadiri oleh para dosen dan staf akademik STAIN Sultan Abdurrahman, yang bersama-sama mendiskusikan dan merencanakan langkah-langkah strategis untuk menyelesaikan berbagai program akademik dan administrasi pada akhir semester ini.

Wakil Ketua I STAIN Sultan Abdurrahman, Aris Bintania, M.Ag menyatakan, "Melalui pertemuan ini, kami berharap pelaksanaan berbagai program dan kegiatan akademik di STAIN Sultan Abdurrahman dapat berjalan lancar dan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan. Komitmen kami adalah untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di lembaga ini, memastikan bahwa setiap program berjalan dengan baik dan memberikan manfaat maksimal bagi mahasiswa dan seluruh civitas akademika." Ujarnya.

Pelaksanaan program akademik tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, dengan perubahan jadwal di mana Kuliah Kerja Nyata (KKN) dilaksanakan lebih awal daripada Praktik Pengalaman Lapangan (PPL). Oleh karena itu, kegiatan Praktik Fardhu Kifayah juga akan dilaksanakan lebih cepat, karena kegiatan tersebut wajib dilaksanakan sebelum KKN dimulai.

Diharapkan melalui pertemuan ini, pelaksanaan berbagai program dan kegiatan akademik di STAIN Sultan Abdurrahman dapat berjalan lancar dan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan, demi meningkatkan kualitas pendidikan di Kampus STAIN Kepri.(Gby)