السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

KSR PMI Unit STAIN SAR Gelar Kegiatan Donor Darah di Bintan

  • 20 Mei 2024
  • Oleh: Gybria Putri Anggillya
  • 41
Berita Utama

Bintan, Kampus Bersendikan Wahyu Berteraskan Ilmu - KSR PMI Unit STAIN SAR Kepulauan Riau mengadakan kegiatan donor darah bekerja sama dengan PMI Kabupaten Bintan. Acara ini difasilitasi oleh Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Kabupaten Bintan dan dilaksanakan di lobby Kampus STAIN SAR KEPRI, pada Senin (20/05/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja KSR PMI Unit STAIN SAR yang didukung oleh berbagai pihak, termasuk Kampus STAIN SAR KEPRI, BAZNAS Kabupaten Bintan, UTD RSUD Kabupaten Bintan, dan PMI Kabupaten Bintan.

Selama acara, sebanyak 33 kantong darah berhasil dikumpulkan, dengan rincian 9 kantong A+, 8 kantong B+, 8 kantong AB+, dan 8 kantong O+.

 

Acara ini dihadiri oleh Dr. Muhammad Faisal, M.Ag., Ketua STAIN SAR Kepulauan Riau, serta Taqiyuddin, M.Pd., Pembina KSR PMI Unit STAIN SAR. Selain itu, turut hadir perwakilan dari BAZNAS Kabupaten Bintan, UTD RSUD Kabupaten Bintan, PMI Kabupaten Bintan, Ketua Dema Khairil Ramadhan, relawan aktif KSR PMI Unit STAIN SAR, serta mahasiswa STAIN SAR Kepulauan Riau.

Dr. Muhammad Faisal, M.Ag., Ketua STAIN SAR Kepulauan Riau, menyatakan, "Kegiatan donor darah ini adalah bentuk nyata dari kepedulian sosial mahasiswa kami terhadap masyarakat. Saya sangat mengapresiasi upaya KSR PMI Unit STAIN SAR dalam mengorganisir acara ini dan berharap kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan secara rutin."ujarnya.

Sementara itu, Taqiyuddin, M.Pd., Pembina KSR PMI Unit STAIN SAR, menambahkan, "Melalui kegiatan ini, kami tidak hanya membantu memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Bintan, tetapi juga meningkatkan kesadaran dan solidaritas di kalangan mahasiswa. Partisipasi aktif dari semua pihak sangat kami hargai dan ini menunjukkan komitmen bersama untuk kepentingan kemanusiaan."katanya.(Gby/Nrfzh/Silvi)