السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Mapala STAIN SAR Gelar Hiking di Gunung Bintan untuk Promosikan Wisata dan Kelestarian Alam

  • 18 Mei 2024
  • Oleh: Gybria Putri Anggillya
  • 68
Kegiatan Mahasiswa

Bintan, Kampus Bersendikan Wahyu Berteraskan Ilmu - Mapala SAR mengadakan kegiatan hiking di Gunung Bintan dengan tujuan untuk memperkenalkan wisata alam Gunung Bintan kepada mahasiswa dan masyarakat luas. Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan, pada Sabtu (18/05/2024).

Selama pendakian, peserta disuguhi pemandangan alam yang indah, termasuk berbagai jenis pohon dan makhluk hidup lainnya yang menghuni Gunung Bintan. Tidak hanya menikmati keindahan alam, para pendaki juga berkomitmen untuk menjaga kebersihan lingkungan sepanjang perjalanan.

Di sana, mereka menemukan beberapa sampah berserakan dan segera mengemasnya untuk dibuang di tempat sampah yang tersedia.

Mereka terus menjaga kebersihan dengan membersihkan sampah yang ditemukan. Mapala SAR menekankan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, tidak hanya bagi masyarakat sekitar, tetapi juga untuk kelangsungan hidup makhluk lain yang ada di Gunung Bintan.

Kegiatan hiking ini dilaksanakan dengan harapan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga alam dan menjadi contoh dalam menjaga kebersihan lingkungan wisata.(Gby/Nrfzh)