السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Versi Webometrics, Selamat STAIN SAR Kepri Masuk Peringkat 587 Kampus Terbaik se-Asia Tenggara

  • 17 April 2024
  • Oleh: Gybria Putri Anggillya
  • 59
Berita Utama

Bintan, Kampus Bersendikan Wahyu Berteraskan IlmuWebometrics yang merupakan salah satu lembaga peringkat Universitas dunia, yang merilis daftar Universitas terbaik dunia termasuk untuk Indonesia yang mencakup Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) untuk tahun 2024.

Pembaruan peringkat universitas yang mencakup Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) melakukan pembaruan data secara periodik dua tahun sekali yaitu pada bulan Januari dan juli.

Pada edisi Januari 2024, STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau berada di peringkat ke 587 dari 4.851 kampus se-Asia Tenggara dan masuk pada peringkat 7.765 dari 32.142 kampus terbaik di dunia.

Hal ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi civitas academica STAIN Sultan Abdurrahman Kepri yang selalu bekerja sama dan solid dalam membangun dan mengembangkan kampus menjadi lebih baik.

Ketua STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau, Dr. Muhammad Faisal, M.Ag mengucapkan syukur atas kehadirat Allah SWT atas rahmat dan hidayah yang diberikan pada kampus STAIN Sultan Abdurrahman Kepri.

Ucapan terima kasih tidak lepas diberikan kepada segenap civitas academica STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau atas komitmen dan kerja sama dalam menjalankan visi dan misi bersama.

Peringkat ini dapat dilihat berdasarkan tiga indikator yaitu dampak, transparansi, dan keunggulan. Universitas Islam Negeri yang telah berhasil menempati peringkat yang sangat baik telah menunjukkan prestasi akademik serta pengakuan global dalam bidang pendidikan dan penelitian.

Pengumuman peringkat ini akan menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh seluruh Perguruan Tinggi di Indonesia. Hal tersebut bermaksut untuk mengukur sejauh mana posisi kampus ditingkat nasional maupun internasional.(Gby)