السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Ramadhan on Campus Peringati Nuzulul Qur’an Sekaligus Khataman Qur’an Bersama

  • 04 April 2024
  • Oleh: Gybria Putri Anggillya
  • 136
Berita Utama

Bintan, Kampus Bersendikan Wahyu Berteraskan Ilmu – Dewan Kemakmuran Masjid melaksanakan kegiatan Ramadhan on Campus dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an sekaligus Khataman Al-Qur’an, buka bersama, dan Sholat Maghrib, Isya dan Tarawih bersama di Masjid Sultan Abdurrahman Mu’azzam Syah, pada Kamis (04/04/2024).

Dr. Muhammad Faisal, M.Ag, Ketua STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakan pada bulan suci Ramadhan.

“kegiatan ini merupakan sejarah bagi kampus kita yaitu perdana mengerjakan sholat tarawih berjamaan sekaligus khataman Al-Qur’an bersama yang dilakukan dengan dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa,” Kata Faisal.

Sebanyak 40 mahasiswa yang terdata telah mengkhatamkan Al-Qur’an dengan baik. Hal ini sesuai dengan visi dan misi dari kampus STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau yaitu memiliki visi keisalaman dan kemelayuan.

Keislaman dalam hal ini berupa kegiatan mengkhatamkan Al-Qur’an, dan kemelayuan yaitu berupa bunga telur yang akan dibagikan kepada seluruh dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa yang sudah mengkhatamkan Al-Qur’an 30 juz.

Harapan terlaksanakan kegiatan ini terutama di bulan suci Ramadhann semoga menjadi motivasi bagi seluruh keluarga besar STAIN Sultan Abdurrahman Kepri dalam melakukan hal-hal baik di penghujung bulan suci Ramadhan, tambahnya Faisal.

Sambutan ditutup dengan ucapan dari keluarga besar Civitas Akademika STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau yaitu selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H Minal Aidin Walfaizin Mohon Maaf Lahir dan Batin. (Gby)