السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Pusat Penjaminan Mutu STAIN Sultan Abdurrahman Kepri Siap Launching SIAMAL (Sistem Informasi Audit Mutu Internal)

  • 01 April 2024
  • Oleh: Gybria Putri Anggillya
  • 264
Berita Utama

Bintan, Kampus Bersendikan Wahyu Berteraskan Ilmu – Kepala dan Tim Pusat Penjaminan Mutu STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau menggelar rapat persiapan launching aplikasi SIAMAL (Sistem Audit Mutu Internal) di lingkungan Kampus STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau, Senin (01/4/2024).

Dr. M. Taufiq, M.S.I, Kepala Pusat Penjaminan Mutu, mengatakan aplikasi ini dibuat dalam rangka mendukung digitalisasi di lingkungan STAIN KEPRI dan untuk memberikan manfaat bagi seluruh unsur yang terdapat di dalam Kampus STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau dalam penjaminan mutu internal.

Sistem audit mutu internal ini merupakan salah satu sistem informasi untuk mengelola informasi yang terkait dengan audit mutu internal, termasuk evaluasi diri dari setiap unit, desk evaluation dari auditor, data temuan oleh auditor, serta tindak lanjut atas temuan yang dirancang untuk memfasilitasi dan mendukung proses audit mutu internal di STAIN Sultan Abdurrahman.

Sistem ini akan meninjau berdasarkan tingkat kesesuaian dan efektivitas dalam penetapan manajemen mutu dan akan menjadi dasar dari arah strategi dan sasaran bagi pusat penjaminan mutu di perguruan tinggi agar mencapai tujuan.

Aplikasi SIAMAL (Sistem Audit Mutu Internal) akan segera diresmikan oleh Perangkat P2M dan Tim pada bulan Juli 2024 sekaligus sosialisasai terkait monitoring, resume nilai, perkembangan dan akurasi, serta digitalisasi dan akses yang terdapat di dalam aplikasi tersebut. 

Harapan dari pusat penjamin mutu dengan tersedianya aplikasi SIAMAL sebagai media untuk membantu tim dalam melakukan audit mutu internal dari segi penyampaian berbagai informasi dan perkembangan, dan berbagai macam bentuk informasi dari segi mutu internal di lingkungan perguruan tingggi keagamaan islam negeri STAIN Sultan Abdurrahman kepulauan riau.(Gby)