السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Rapat Kerja STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau Tahun 2024 Resmi Dibuka oleh Dr. Muhammad Faisal, M.Ag

  • 05 Maret 2024
  • Oleh: Gybria Putri Anggillya
  • 193
Berita Utama

Batam, Kampus Bersendikan Wahyu Berteraskan Ilmu – Kampus STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau, Dr. Muhammad Faisal, M.Ag membuka secara resmi serta menjadi narasumber pada Rapat Kerja Tahun 2024 di Hotel Golden View, Bengkong Kota Batam dimulai Selasa sampai Kamis, (5/03) sampai dengan (7/03).

Sambutan oleh ketua panitia, Martanto, M.Si mengatakan pelaksanaan Rapat Kerja  Tahun 2024 dalam perkembangan kampus STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau. Seluruh peserta yang hadir kurang lebih 45 orang yang sedikit banyak menunjang pakta integritas Kementerian Agama. 

“Pelaksanaan kegiatan rapat kerja ini melibatkan seluruh Pimpinan, Ketua dan Sekretaris Program Studi, Fungsional, Perencanaan, dan Barang Jasa yang dimana peserta tersebut sedikit banyak menunjang pakta integritas Kementerian Agama,” ucap Martanto.

Bentuk kegiatan Rapat Kerja Tahun 2024 yaitu Paparan Materi Narasumber, dimulai dari fungsional kepegawaian, pemaparan dari Ketua STAIN Sultan Abdurrahman Kepri, pemaparan Wakil Ketua I, II, dan III, serta dilanjutkan dengan rapat komisi mengenai pakta integritas dan perjanjian kinerja selama tahun 2024. 

“kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk memajukan STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau sekaligus bagian dari usaha kampus untuk transformasi kampus menjadi IAIN,” tambahnya.

Sambutan Ketua STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau, Dr. Muhammad Faisal, M.Ag mengatakan Tema kegiatan Rapat Kerja Tahun 2024 ialah  Bersinergi Menuju Transformasi. Maka diperlukan kerjasama dalam pergerakkan menuju transformasi digitalitasi  berupa persentase angka dan kegiatan berdasarkan roadmap dan laporan yang dilaporkan setiap kegiatan.

Tema ini diangkat dalam rangka menyesuaikan konsep rencana strategi dari Direktorat Jenderal Pendidikan Islam serta kesesuaian dengan rencana strategi STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan pada tahun 2020-2024. 

“Tema rapat kerja kita ialah bersinergi menuju transformasi. Tema ini mengangkat dari konsep rencana strategi oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam serta kesesuaian dengan rencana strategi STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan pada tahun 2020-2024. Kondisi sinergi ini menuju transformasi hanya tinggal 9 bulan lagi. Maka menjadi suatu hal yang penting dalam skema rapat kerja pada hari ini,” ucapnya.

Harapan dari terlaksananya kegiatan ini ialah bersama-sama membangun dan mengembangkan kampus dan seluruh perserta dapat mengikuti kegiatan rapat kerja tahun 2024 dari awal hingga akhir, tambah ketua.(Gby)