السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

STAIN SAR Kepri Laksanakan Istighotsah Dalam Rangka Memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2023

  • 22 Oktober 2023
  • Oleh: LAYANAN AKADEMIK
  • 372
Berita Utama

Bintan, Kampus Bersendikan Wahyu, Berteraskan Ilmu Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2023, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau mengadakan Istighotsah atau doa bersama, istighotsah dilaksanakan di Aula Ruang Perkuliahan Terpadu Kampus STAIN SAR Kepri, Minggu, 22/10/2023.

Hadir dalam Istighotsah ini, Bupati Bintan yang diwakili oleh Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Wan Rudi Iskandar, M.M, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, H. Erman Zaruddin, Pimpinan Baznas Provinsi Kepri, Pimpinan Baznas Kabupaten Bintan, Stakeholder, Unsur-unsur Pimpinan STAIN SAR Kepri, Santri-santri dari perwakilan Pondok Pesantren se Bintan dan se Kota Tanjungpinang, dan segenap Civitas Akademika STAIN SAR Kepri.

Ketua STAIN SAR Kepri, Dr. Muhammad Faisal, M.Ag dalam sambutannya mengatakan, semoga dengan melaksanakan istighotsah ini karomah serta keberkahannya senantiasa menerangi kita semua, dan dengan memanjatkan doa kepada Allah akan menguatkan semangat silaturrahim dan memperkuat jiwa dan semangat kita dalam membangun negeri, “terkhusus bagi santri-santri kita semoga menjadi pemimpin-pemimpin dikemudian hari”terangnya.

Ketua menambahkan, Tahun 2045 nanti adalah tahun emas, mudah-mudahan para santri nanti yang akan memegang kendali negeri bisa memberikan kedamaian yang lebih besar lagi bagi negara kita, “mudah-mudahan kegiatan hari ini mendapatkan berkah dari Allah SWT dan memberikan karunia Nya untuk kita semua, dan semoga kita tetap diberikan nikmat yang tiada taranya,”tutup Ketua.

Bupati Bintan yang diwakili oleh Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Wan Rudi Iskandar, M.M, dalam sambutannya mengatakan, saya menyampaikan permintaan maaf karena Bupati Bintan tidak bisa hadir karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan.

Lebih lanjut Wan Rudi mengatakan, peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2023 adalah sebuah momentum yang sangat penting bagi kita karena santri mempunyai peran penting dalam mengisi kemerdekaan, “semoga kegiatan istighotsah ini akan memberikan manfaat kepada diri kita dan semoga Allah SWT senantiasa memberikan berkahnya untuk kita semua, “tutupnya.

Setelah selesai kata sambutan, Istighotsah atau doa Bersama akan dipimpin oleh Pimpinan Pondok Pesantren Mambaus Sholihin, Bintan, K.H. Ahmad Nukhan. (nDr).