السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Peringati Hari Lahir Pancasila Tahun 2023, STAIN SAR Kepri Laksanakan Upacara Bendera

  • 01 Juni 2023
  • Oleh: HUMAS STAIN KEPRI
  • 618
Berita Utama

Bintan, Kampus Bersendikan Wahyu Berteraskan Ilmu – Memperingati Hari lahir Pancasila Tahun 2023, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau laksanakan Upacara Bendera di Halaman Kampus, Kamis, 01-06-2023.

Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Ketua STAIN SAR Kepri, Dr. Muhammad Faisal, M.Ag, dan diikuti segenap Civitas Akademika Kampus yang terdiri dari Wakil Ketua, Kepala Bagian, Kepala Sub.bagian, Dosen, Tenaga Kependidikan dan Mahasiswa-Mahasiswi.

Ketua STAIN dalam amanatnya menyampaikan nilai-nilai apa saja yang terkandung dalam setiap Sila  Pancasila, Nilai-nilai seperti toleransi beragama, menerima keragaman, serta perilaku cinta tanah air perlu dipahami Kembali untuk dijadikan dasar dalam kehidupan sehari hari, “harus diingat juga bahwa kodrat bangsa Indonesia adalah keberagaman, berbagai etnis, Bahasa, adat istiadat, agama, dan golongan Bersatu untuk membentuk Indonesia, “pungkasnya.

Ketua STAIN Kembali menambahkan, saat ini, kehidupan berbangsa dan bernegara kita sedang mengalami tantangan. Ada pandangan dan Tindakan yang mengancam kebhinekaan, ada juga sikap tidak toleran dan mengusung ideologi selain Pancasila, “masalah ini pun semakin mencemaskan dengan adanya penyalahgunaan media sosial yang banyak menyebarkan hoax alias berita bohong, maka dari itu kita jangan terlalu cepat termakan oleh isu, periksa dahulu apa pun itu sebelum dibagikan kepada orang lain,”terangnya.

Dalam penutupnya Ketua menyampaikan, bahwa ini adalah momen yang bagus dan tepat bagi kita semua untuk menanamkan Kembali nilai-nilai yang terkandung dalam setiap Sila Pancasila, “sekali lagi, jaga perdamaian, jaga persatuan dan jaga persaudaraan diantara kita, mari kita saling menghormati, saling toleran dan saling membantu untuk kepentingan bangsa dan juga demi kemajuan Indonesia,”tutupnya. (nDr).