السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

SPI STAIN SAR Kepri Adakan Kegiatan Pembinaan Kompetensi Pelaksanaan SPIP

  • 10 Mei 2023
  • Oleh: LAYANAN AKADEMIK
  • 628
Berita Utama

Bintan, Kampus Bersendikan Wahyu, Berteraskan Ilmu-Satuan Pengawas Internal (SPI) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau melaksanakan kegiatan Seminar Pembinaan Kompetensi Pelaksanaan SPIP Pada STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau, kegiatan ini akan dilaksanakan selama Tiga hari yakni dari Hari Selasa-Kamis, Tanggal 9-11 Mei 2023, di Ruang Rapat Dosen Gedung Baru STAIN Sultan Abdurrahman Kepri.

Kegiatan ini diikuti oleh Unsur-unsur Pimpinan yang berada di STAIN SAR Kepri beserta Dosen-Dosen yang mengabdi dikampus STAIN SAR Kepri, dan kegiatan ini juga menghadirkan Narasumber dari Koordinator Pengawasan Kelompok JFA Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Pusat Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Riau, Amiruddin Arif.

Ketua SPI STAIN SAR Kepri, Sella Kurnia Sari, M.Sc mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan Maturitas SPIP STAIN SAR Kepri, “semoga kegiatan kita ini berjalan lancar, “imbuh Sella.

Sella menambahkan Kembali, tujuan SPIP ini adalah untuk efektivitas dan efisiensi kegiatan, pengamanan aset, keandalan pelaporan keuangan dan ketaatan terhadap peraturan Perundang-Undangan yang berlaku.

“Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2008 Tentang Sistem Pengendalian Intern Pemerintah, SPI adalah proses yang integral pada tindakan dan kegiatan yang dilakukan secara terus menerus oleh pimpinan dan seluruh pegawai untuk memberikan keyakinan memadai atas tercapainya tujuan organisasi melalui kegiatan yang efektif dan efisien, keandalan pelaporan keuangan, pengamanan aset negara, dan ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan, “tutup Sella. (nDr).