.

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Prodi AKS STAIN SAR Kepri Gelar Asesmen Lapangan Secara Daring

  • 15 Maret 2023
  • Oleh: LAYANAN AKADEMIK
  • 293
Berita Utama

Bintan, Kampus Bersendikan Wahyu, Berteraskan Ilmu – Program Studi (PRODI) Akuntansi Syariah (AKS) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau menggelar Asesmen Lapangan (AL) selama 2 hari yang dimulai pada hari ini, Kamis, 15/03/2023 hingga Jumat secara Daring via Zoom Meeting.

Kegiatan Asesmen Lapangan Prodi PBA ini dihadiri oleh Ketua STAIN Kepri, Dr. Muhammad Faisal, M.Ag, Wakil Ketua I, Aris Bintania, M.Ag, Wakil Ketua II, Drs. Almahfuz, M.Si, Kepala Bagian Administrasi Umum Akademik dan Keuangan (AUAK) H. Imam Subekti, M.Pd.I, Kepala Subbagian Layanan Akademik, Dvi Afriansyah, S.Pd.I, Dosen Homebase Prodi AKS, Tenaga Kependidikan dan Mahasiswa Prodi AKS STAIN Kepri.

Pada kegiatan Asesmen Lapangan Prodi AKS ini, BAN-PT menugaskan dua orang Asesor, yakni Dr. Slamet Haryono, SE, M.Si. Ak.,CA, dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan Dr. Deni Kamaludin Yusuf, M.Ag, dari UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Ketua STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau, Dr. Muhammad Faisal, M.Ag  berharap kegiatan Asesmen Lapangan Prodi AKS ini bisa berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan apapun. “Semoga tidak ada kendala jaringan, dan Prodi AKS bisa mendapatkan hasil yang sangat memuaskan dari asesmen lapangan ini, tutupnya”.

Hari pertama Asesmen Lapangan diawali dengan seremonial pembukaan, kemudian sesi dengan pimpinan, Tim Akreditasi, P2M, Middle Manajemen, Stakholder, Pusat penjaminan Mutu dan Alumni. Kegiatannya antara lain; pembukaan asesmen, pengenalan, panel asesor, pembacaan dan, penandatanganan pernyataan Asesmen Lapangan.

Selanjutnya dilanjutkan dengan konfirmasi terkait: kebijakan makro pengembangan institusi, sistem tatapamong, sistem pengelolaan, capaian institusi yang dilaporkan, dan rencana pengembangan perguruan tinggi.

Pada pelaksanaan Hari Kedua besok, akan dilanjutkan sesi dengan Dosen, Tenaga Kependidikan dan Mahasiswa Prodi AKS, kerja mandiri Tim Asesor, penyampaian feedback dan penandatanganan berita acara AL dan wrap up. (nDr).