السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Raker Tahun 2023 STAIN KEPRI Targetkan IAIN dan prodi S2

  • 16 Januari 2023
  • Oleh: HUMAS STAIN KEPRI
  • 156
Berita Utama

Bintan, Kampus Bersendikan Wahyu, Berteraskan Ilmu –  Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau menyelenggarakan Rapat Kerja (Raker) Tahun 2023 yang bertempat di ruang rapat Gedung Kuliah Terpadu-STAIN Kepri, Senin hingga Selasa (16-17/1/2023).

Hadir dalam kegiatan raker tersebut Ketua dan para wakil, ketua prodi,unit dan pusat serta seluruh struktur kampus STAIN Sultan Abdurrahman Kepri.

Ketua STAIN Kepri, Dr. Muhammad Faisal, M.Ag menjelaskan bahwa tahun ini STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau akan mengusulkan kembali pengajuan proposal alih bentuk dari STAIN menjadi IAIN sekaligus juga pengusulan prodi Strata 2 /S2 pada STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau.
“ Alih bentuk dan pengusulan prodi S2 ini penting untuk menjadi bagian promosi kampus sekaligus peningkatan kualitas dan kuantitas Tri Dharma Perguruan Tinggi yang ada pada STAIN ini”, ujar Ketua.

Selain membahas terkait usulan alih bentuk dan prodi S2, rapat kerja pada tahun ini lebih mengedepankan tema terkait program dan kegiatan yang ada di STAIN Sultan Abdurrahman Kepri harus berbasis akreditasi.
Ketua STAIN Kepri juga menekankan “Hal ini penting kita targetkan, salah satu pengukuran kualitas program studi dilihat dari nilai akreditasi yang diperolehnya,” tegasnya
Ada beberapa pembahasan raker pada tahun ini yaitu:

1. Pengusulan alih bentuk, 2. Pengusulan Prodi S2, 3. Pembahasan Perjanjian Kinerja tahun 2023, 4. Akreditasi Program Studi , 5. Pembahasan MK dan kurikulum MBKM, dan 5. Kegiatan unit-unit bentukan STAIN SAR KEPRI yaitu unit halal center, unit moderasi beragama, unit gender, anak dan keluarga, unit karir dan treasure study, serta unit kajian kemelayuan. (tnt)