السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

STAIN Kepri Gelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Struktur, Prodi dan Unit Masa Bhakti 2023-2026

  • 13 Januari 2023
  • Oleh: HUMAS STAIN KEPRI
  • 383
Berita Utama

Bintan, Kampus Bersendikan Wahyu, Berteraskan Ilmu – Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau menggelar Pengambilan Sumpah Struktur, Program Studi (PRODI) dan Unit, Pelantikan Pengurus Unit, Penyerahan Surat Pelaksana Tugas (PLT) dan Surat Keputusan Masa Bhakti 2023-2026, Jum’at, 13/01/2023 bertempat di Auditorium Razali Jaya.

Sebanyak 17 orang Pejabat Struktur Definitif, 17 orang Pelaksana Tugas yang dilantik, pelantikan ini merupakan lanjutan dari pelantikan pejabat struktur organisasi sebelumnya yang sudah digelar pada 22 Mei 2022. Pelantikan kali dihadiri seluruh unsur pimpinan STAIN Kepri, para Dosen dan Tenaga Kependidikan.

Dalam sambutannya, Ketua STAIN SAR Kepri, Dr. Muhammad Faisal, M.Ag mengucapkan selamat kepada anda semua yang diamanahkan, berarti yang belum dipanggil maknanya sudah definitif, “untuk yang masih PLT kemumgkinan masih terus akan dievaluasi kedepannya,”Ujar Ketua.

Ketua menambahkan, ini adalah pelantikan periode pertama mungkin nanti akan menyusul pelantikan periode berikutnya,”semua yang dilantik ini berasal dari hasil kerja dan penelitian tim yang bertugas, “Sebutnya.

Tugas pokok Dosen itu dijelaskan Ketua adalah Tri Dharma, jabatan itu adalah tugas tambahan, jadi jabatan itu bukan satu-satunya pilihan, jadi ketika anda sudah dipinta oleh pimpinan berdasarkan pertimbangan tertentu untuk membantu pimpinan untuk menduduki jabatan-jabatan tertentu laksanakanlah sesuai dengan perintah dan ketentuan, dalam penilaian Sasaran Kinerja Pegawai (SKP), loyalitas itu nomor satu apalagi kita sudah diambil sumpah atas jabatan yang akan kita duduki,”jadi kita harus satu komando dan satu barisan dan itu adalah perintah dan arahan dari Pusat, “Pungkasnya.

Ketua Kembali menambahkan, kepada teman-teman yang pada hari ini mengikuti proses Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) agar bisa menjadi perhatian kita karena semua yang menentukan adalah pusat,”mudah-mudahan teman-teman yang mengikuti proses PPPK mendapatkan hasil yang diinginkan,”Imbuh Ketua.

Terkait untuk alih status STAIN menjadi Institut Agama Islam Negeri (IAIN), saya minta kepada struktur STAIN SAR Kepri harus bekerja keras, kita berharap STAIN mendapatkan skala prioritas dan diharapkan pada tahun 2023 ini kita bisa berubah bentuk menjadi IAIN, “Alhamdulillah STAIN sudah diprioritaskan menjadi IAIN dan kita hanya tinggal mengecek kelengkapan kita untuk alih status ini, “Tambahnya.

Diharapkan STAIN bisa menjaga ritme dan jangan sampai goyang, karena jika ini sempat terjadi akan berpengaruh kepada dinamika perkembangan perguruan Tinggi kita, “kita harus segera mempercepat proses dan diharapkan Struktur STAIN SAR Kepri harus bekerja semaksimal mungkin, Tutupnya. (nDr).