السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

STAIN KEPRI Selenggarakan Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM)

  • 22 November 2022
  • Oleh: HUMAS STAIN KEPRI
  • 79
Berita Utama

Bintan, Kampus Bersendikan Wahyu, Berteraskan Ilmu - Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau melaksanakan kegiatan Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM), kegiatan ini akan diselenggarakan selama tiga hari yang dimulai pada hari Selasa hingga Kamis tanggal 22-24 November 2022 dilapangan Kampus STAIN SAR Kepri.

Pembukaan Acara PKM ini dimulai dengan pertunjukkan silat dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pencak Silat STAIN SAR Kepri dan dilanjutkan dengan pertunjukkan tari selamat datang dari UKM Basekam.

Hadir langsung dalam Pembukaan PKM ini, PLT Wakil Ketua II STAIN SAR Kepri, Drs. Almahfuz, M.Si, PLT Asisten Administrasi dan Umum Kabupaten Bintan, Dra. Hj. Mardiah, MM, Ketua GP Ansor Bintan, Muarifin, S.Pd.I, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, Drs. H. Erman Zaruddin, M.M.Pd, APK APBN Ahli Muda STAIN SAR Kepri, Martanto, M.Si, Ketua Panitia PKM yang juga Ketua Pusat Pengembangan Karir dan Konseling, Romi Aqmal, M.Si dan segenap Civitas Akademika STAIN SAR Kepri.

Ketua Panitia PKM Dalam sambutannya mengatakan, Alhamdulillah berkat ridho ALLAH kegiatan bisa berjalan lancar sampai sekarang ini, tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada tetamu undangan terkhusus peserta yang telah hadir di Kampus STAIN SAR Kepri.

Romi menambahkan, Kegiatan PKM ini terbagi dalam tiga kegiatan besar, pertama pertandingan bola voli Putra antar SMA sederajat se Kota Tanjungpinang dan se Kabupaten Bintan, panitia membuka pendaftaran mulai dari Oktober sampai November dan sekolah yang akan ikut berpartisipasi dalm pertandingan bola voli putra ini berjumlah 18 Sekolah,”selamat datang saya ucapkan kepada peserta, “terang Romi.

Kembali Romi menambahkan, untuk kegiatan kedua ada lomba bazar, lomba ini digawangi oleh Himpunan Mahasiswa (HIMA) Manajemen Bisnis Syariah (MBS) dan tim, kemudian kegiatan yang ketiga akan dimeriahkan oleh kegiatan Pentas Seni Mahasiswa yang akan digawangi oleh UKM Basekam, “sebagai penutup dari semua acara kita akan melaksanakan seminar Kemelayuan” ujarnya.

Ditambahkan Romi, saya ucapkan ribuan terima kasih atas segala perjuangan-perjuangan yang telah diberikan oleh mahasiswa untuk kampus tercinta ini juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh tamu undangan yang hadir pada hari ini apabila penyambutan dan pelayanan kami belum maksimal, “mudah-mudahan ini bisa menjadi bahan evaluasi untuk kami kedepannya agar menjadi lebih baik,”tutup Romi.

Dalam sambutan selanjutnya, PLT Wakil Ketua II STAIN SAR, Almahfuz menyampaikan salam dari Ketua STAIN SAR Kepri, Dr. Muhammad Faisal, M.Ag, bahwa beliau tidak bisa hadir Bersama-sama kita dikarenakan ada tugas penting yang tidak bisa diwakilkan.

Almahfuz menambahkan, saya mengucapkan tahniah dan terima kasih sedalam-dalamnya kepada panitia yang dengan gigih, penuh ketulusan dan keikhlasan dapat melaksanakan segala titah dan amanah yang telah diberikan kepada anda semua sehingga acara ini dapat terselenggara dengan sebaik-baiknya, saya berharap hal-hal seperti ini terus kita pertahankan bahkan dapat kita tingkatkan, dan mudah-mudahan ini bukanlah acara yang perdana dan terakhir, melainkan kita berupaya kedepannya acara-acara seperti ini akan kita laksanakan setiap tahunnya, “dengan acara ini saya berharap masyarakat luas akan tau dengan keberadaan Kampus STAIN SAR Kepri karena STAIN SAR Merupakan satu-satunya PTKIN yang ada di Provinsi Kepulauan Riau,”pungkasnya.

Dalam sambutan berikutnya, Hj. Mardiah juga menyampaikan salam dari Bupati Bintan, seyogyanya beliau ingin hadir di tengah-tengah mahasiswa STAIN SAR Kepri namun dalam waktu bersamaan beliau ada tugas-tuga penting yang harus beliau persiapkan dan laksanakan sehingga kami para Asisten yang mewakili beliau.

Ditambahkan Mardiah, tujuan akhir dari pada kegiatan ini adalah bagaimana SMA yang berada di Provinsi Kepri bisa Bersama dan Bersatu, kegiatan ini adalah satu hal yang positif karena akan menjalin silaturrahmi antar pelajar dilingkungan Pemerintah Provinsi Kepri di dunia Perguruan Tinggi.

Pemerintah Kabupaten Bintan sangat menyambut baik kegiatan PKM ini, hal ini juga akan mengurangi dan meniadakan adanya konflik-konflik antar pelajar, “dengan PKM ini para pelajar akan menyatu dan tahu bahwa mereka adalah bagian dari Provinsi Kepri,”pungkasnya.

“Kegiatan PKM ini merupakan salah satu cara unruk memberikan ruang dan waktu bagi mereka untuk memperlihatkan kemampuan mereka dalam bidang seni, untuk itu pemerintah Kabupaten Bintan kembali mengucapkan selamat semoga acara ini bisa berkelanjutan dan semoga STAIN SAR Kepri menjadi kampus kebanggaan bagi Provinsi Kepulauan Riau, “tutupnya.

Setelah sambutan selesai, acara dilanjutkan dengan pemukulan drum, pemotongan pita yang berada di stan bazar dan melepaskan servis pertama bola voli. (nDr).