السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Focus Group Discussion (FGD) Kepala Biro/Kabag AUAK Se-Indonesia

  • 19 November 2022
  • Oleh: HUMAS STAIN KEPRI
  • 99
Berita Utama

Batam - STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau menjadi tuan rumah pada Forum Focus Group Discussion (FGD) Kepala Biro/ Kabag AUAK Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) se-Indonesia. Puluhan Kepala Biro dan Kabag PTKN yang berasal dari berbagai provinsi se-Indonesia hadir langsung pada kegiatan FGD. Kegiatan ini membahas tentang implementasi KMA 886 Tahun 2022, Permen PAN RB No. 7 tahun 2022 dan ORTAKER baru PTKN di Hotel Golden View Batam, kamis (17/11/2022).

Dalam kegiatan ini sebagai pemateri yakni Drs.H. Subarja,M.Pd (Kepala Biro Keuangan Dan BMN Kemenag RI), Drs. H.A.Lutfi, MM (Kepala Biro Ortala Kemenag RI) dan  R.R. Vera Yuwantari Susilastuti, S.IP., M.Si ( Asisten Deputi Asesmen dan Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan Kelembagaan dan Tata Laksana Pembangunan Manusia dan Kebudayaan )

Kabag AUAK STAIN Kepri, H. Imam Subekti mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada segenap pembicara, tamu undangan dan seluruh peserta FGD Forum Kepala Biro/Kabag se-Indonesia.

Imam menyampaikan kegiatan ini dihadiri 57 peserta yang hadir langsung dari 75 peserta, dan yang tidak dapat hadir kita siapkan juga via zoom meeting agar tetap bisa mengikuti kegiatan FGD Kabiro/Kabag AUAK PTKN ini, ucapnya

Ketua Forum Kepala Biro/Kabag se-Indonesia Dr. Nanang, M.Pd mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada panitia yang telah bekerja keras dalam memfasilitasi dan mewadahi kegiatan ini dalam rangka bersilaturrahmi dan berdiskusi. Beliau berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan diberkahi Allah SWT, pungkasnya

Forum FGD Kabiro/Kabag AUAK Se-Indonesia dibuka secara resmi oleh ketua STAIN Kepri, Dr. Muhammad Faisal, M.Ag mengucapkan terima kasih karena telah mempercayakan STAIN Kepri menjadi tuan rumah pada Forum FGD Kabiro/Kabag se-Indonesia.

Beliau juga menambahkan, bahwa STAIN kepri ini adalah kampus terkecil diantara PTKIN yang lain mengharapkan forum FGD ini dapat memberikan kontribusi besar dalam dunia pendidikan perguruan tinggi keagamaan, tambahnya

Forum FGD Kabiro/Kabag AUAK se-Indonesia ditutup langsung oleh Sekjen Kemeneterian Agama RI, Prof. Dr. H. Nizar, M.Ag. Dalam arahannya beliau menyampaikan Substansi KMA 886 tahun 2022 tentang pejabat pengelola BLU pada PTKN dan Ortaker baru PTKN.

Sekjen menekankan soliditas, koordinasi dan sharing pengalaman bpk/ibu kabiro/kabag sangat penting untuk kemajuan lembaga pendidikan kita, tegasnya. (ex)