السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

SILATURAHMI DAN PENANDATANGANAN MoU ANTARA PRODI IAT UIN SUSKA RIAU DENGAN PRODI IAT STAIN SULTAN ABDURRAHMAN KEPULAUAN RIAU

  • 15 November 2022
  • Oleh: HUMAS STAIN KEPRI
  • 132
Berita Utama

Kampus Bersendikan Wahyu, Berteraskan Ilmu - Jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau melakukan kunjungan ke Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir UIN Suska Riau guna membahas kerja sama sekaligus silahturahmi antara Himpunan Mahasiswa (HIMA) Jurusan IAT STAIN AB Kepri dengan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) IAT UIN suska Riau yang dilaksanakan di Aula Lantai 3 Gedung Fakultas ushuluddin UIN Suska Riau. (14/11/22)

Kegiatan dimulai dengan kata sambutan oleh ketua Prodi Ilmu Al-Quran dan Tafsir UIN Suska Riau Agus Firdaus Chandra Lc., MA, dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh ketua prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau Dian Rahmawati, S.Th.I., MA. Selain itu, kegiatan kunjungan ini juga dihadiri oleh wakil dekan Fakultas Ushuluddin Dr. Afrizal Nur, S. Th.I., MIS; Sekretaris prodi Ilmu Al-Quran dan Tafsir Afriadi Putra, S.Th.I., M.Hum; Kepala Labor STAIN Sultan Abdurrahman, serta Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Al-Quran dan Tafsir UIN Suska Riau dan STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau.

Dalam sambutannya, wakil dekan 2 Fakultas Ushuluddin Afrizal Nur memaparkan harus adanya progres yang nyata bagi mahasiswa ilmu Al-Quran dan Tafsir yang dilakukan oleh prodi, diantaranya program komunitas literasi yang dapat menjadi wadah untuk memudahkan mahasiswa dalam menyusun skripsi dan dorongan untuk bisa lulus tepat waktu.

Tak kalah menarik, dihadirkannya sharing session, yang bertujuan agar prodi IAT lebih maju dan unggul, sesuai dengan tema kegiatan ini  IAT Berkarya dan Menginspirasi (IBM), dan membahas arahan tentang review Kurikulum STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau Tahun 2022. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama (MoU).

Pada kesempatan ini Dian Rahmawati MA selalu ketua rombongan menyampaikan harapan dengan diadakannya kunjungan ini serta penandatanganan kerjasama antara UIN Suska Riau dan STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau dapat melahirkan mahasiswa IAT yang unggul yang dapat berkolaborasi dalam berbagai penelitian, adanya gerakan pertukaran pelajar atau implementasi MBKM, dan meningkatkan akreditasi program studi IAT UIN Suska Riau dan jurusan IAT STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau menuju arah yang lebih baik dimasa yang akan datang. Kegiatan ini ditutup dengan foto bersama dan saling bertukar cinderamata.