السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Warek/Waket III PTKIN Se-Indonesia Lakukan Kunjungan ke STAIN Kepri

  • 14 Oktober 2022
  • Oleh: Humas STAIN Kepri
  • 706
Berita Utama

Bintan, Kampus Bersendikan Wahyu, Berteraskan Ilmu Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau menerima kunjungan Para Wakil Rektor/Wakil Ketua III Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Se-Indonesia, Kamis, (13/10/2022) di Gedung Baru Kampus STAIN SAR Kepri, Bintan Provinsi Kepulauan Riau.

Kunjungan Para Wakil Rektor/Wakil Ketua III PTKIN se-Indonesia dibawa langsung oleh Ketua STAIN SAR Kepri, Dr. Muhammad Faisal, M.Ag dan Wakil Ketua III STAIN SAR Kepri, Rahmat Budi Harto, SE. M.M, dan disambut hangat oleh Civitas Akademika STAIN SAR Kepri, sesaat sebelum mereka memasuki Gedung Baru STAIN SAR Kepri mereka disambut dengan peragaan pencak silat dari UKM silat yang ada di STAIN SAR Kepri.

Setelah peragaan pencak silat, Para Warek/Waket III ini dijamu di ruang rapat yang berada di Gedung baru STAIN SAR Kepri, dimana mereka disambut oleh Kepala Bagian Administrasi Umum Akademik dan Keuangan (AUAK), H. Imam Subekti, M.Pd.I, Dosen-Dosen dan Tenaga Kependidikan STAIN SAR Kepri.

Ketua STAIN SAR Kepri, Dr. Muhammad Faisal, M.Ag, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Para Wakil Rektor/Wakil Ketua III di Kampus STAIN SAR Kepri.

“Kampus STAIN SAR Kepri ini mungkin hanya 1/3 dari satu Fakultas digedung Kampus Para Warek/Waket III,” ujar Ketua.

Ketua Menambahkan, Alhamdulillah, dengan semangat yang menyala mudah-mudahan kedepannya akan menjadi lebih besar dan ini merupakan motivasi besar bagi kita semua.

“Semoga ini akan menjadi penguatan bagi kita khususnya di Kampus STAIN SAR Kepri,” pungkasnya.

Gedung yang hari ini kita kunjungi, kata Ketua berasal dari SBSN Tahun 2021 yang mana Gedung ini diresmikan pada Tanggal 2 September 2022.

‘’Jadi mohon do’a dan motivasi dari para Warek/Waket III semua dan mudah-mudahan hubungan silaturrahim kita selalu terjaga,” tutupnya.

Wakil Rektor III Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga yang juga Ketua Forum Warek/Waket III PTKIN se-Indonesia, Dr. Abdur Rozaki, S.Ag, M.Si, mengucapakan Terima Kasih atas sambutan yang sangat hangat dan luar biasa dari Civitas Akademika STAIN SAR Kepri.

“Semoga kebaikan dari Civitas Akademika STAIN SAR Kepri menjadi amal ibadah dan dibalas oleh Allah SWT,” tuturnya.

Kasubdit Sarpras dan Kemahasiswaan, H. Zulpan Syarif Supriadi Hasibuan, S.Ag, M.Pd yang juga ada dalam rombongan, mengucapkan terima kasih kepada Ketua STAIN SAR Kepri yang berkenan menerima rombongan ini,

‘’Memang rencana ke kampus STAIN SAR Kepri ini sudah dirancang dari dulu karena kita ingin bersilaturrahmi dengan civitas akademika STAIN SAR Kepri,” terang Zulpan.

Terkait sarana dan prasarana tambah Zulpan, kami dari pihak Subdit Sarpras PTKI siap mensupport STAIN SAR Kepri.

“Mudah-mudahan kedepan akan bisa menjadi lebih baik dan bertransformasi dari STAIN menjadi IAIN,” pungkasnya.

Kabag AUAK STAIN SAR Kepri mengatakan, mudah-mudahan dengan kehadiran Warek/Waket III ini memberikan spirit baru bagi STAIN SAR Kepri menuju IAIN,

“Dengan kedatangan Warek/Waket III menjadi semangat bagi kampus untuk terus mengembangkan civitas akademika baik dari segala sumber, sarana prasarana kemahasiswaan, Sumber Daya Manusia (SDM) dan sebagainya, “tutup Kabag.

Sebagai informasi, Para Wakil Rektor/Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Alumni PTKIN Se- Indonesia melakukan Rapat Koordinasi dalam rangka pembahasan revisi regulasi Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam tentang Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) dan Pengenalan Budaya Akademik dan Mahasiswa, kegiatan ini akan berlangsung dari Tanggal 12 s.d 14 Oktober 2022, di Hotel Golden View, Batam, Kepulauan Riau. (NDR/LF)