السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Harmonisasi dan Seleksi Penerima KIP Kuliah Tahun 2022

  • 26 September 2022
  • Oleh: Humas STAIN Kepri
  • 301
Berita Utama

Bintan, Kampus Bersendikan Wahyu, Berteraskan Ilmu STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau melalui Himpunan Mahasiswa Bidikmisi-KIP Kuliah menggelar kegiatan harmonisasi dan seleksi penerima KIP Kuliah Tahun 2022 pada Senin, (26/9/2022).

Kegiatan yang berlangsung di ruang rapat dosen gedung kuliah terpadu ini dihadiri oleh Kabag AUAK STAIN Kepri, H. Imam Subekti, S.Ag., M.Pd.I., Kabag AK, Dvi Afriansyah, S.Pd.I., Pembina HIMADiksi KIP Kuliah, H. Fahmi Fikri, M.Si, dan ratusan calon penerima beasiswa KIP Kuliah tahun 2022.

Kabag AUAK STAIN Kepri, H. Imam Subekti, S.Ag., M.Pd.I mewakili Ketua STAIN Kepri dalam sambutannya mengungkapkan bahwa anggaran beasiswa Bidikmisi-KIP Kuliah berasal dari APBN murni. Tahun 2018 STAIN Kepri mendapat kuota Beasiswa Bidikmisi sebanyak 40 orang, 2019 sebanyak 12 orang, 2020 sebanyak 50 orang, 2021 sebanyak 50 orang, dan di tahun 2022 tembus diangka 100 orang kuota.

“Silahkan calon penerima KIP Kuliah mendaftar dan  pahami dengan seksama syarat-syaratnya. Semoga lulus semuanya dan harapannya semua mahasiswa KIP Kuliah pro aktif terhadap kampus, misalnya aktif menulis di jurnal kampus.” Tutur Imam.

Sementera itu Pembina HIMADiksi KIP Kuliah, H. Fahmi Fikri, M.Si berpesan agar Peserta KIP Kuliah aktif dalam kegiatan kampus, kegiatan KIP adalah kegiatan yang membangun masyarakat.

“Hendaknya mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi – KIP Kuliah bisa bermanfaat untuk orang banyak, gunakan dana bantuan yang diberikan oleh pemerintah dengan sebijak mungkin.” Jelas Fahmi Fikri.

Besar uang yang akan diterima pemegang kartu KIP Kuliah adalah Rp 6,6 juta/mahasiswa, hal ini meliputi biaya hidup Rp 4,2 juta ditambah dengan biaya pendidikan Rp 2,4 juta per mahasiswa dan ini akan cair selama satu semester sekali.

Seperti diketahui bahwa bantuan Beasiswa Bidikmisi – KIP Kuliah diterima tiap semester, sehingga diharapkan dengan bantuan tersebut bisa meringankan beban  mahasiswa dalam membayar biaya perkuliahan. (luluk)