السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Tim Debat STAIN Kepri Harumkan Nama Kampus

  • 27 September 2022
  • Oleh: Humas STAIN Kepri
  • 281
Berita Utama

Bintan, Kampus Bersendikan Wahyu, Berteraskan Ilmu Tim debat STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau resmi menyandang Juara 2 Debat Demokratis pada Selasa, (27/9/2022). Lomba debat yang diadakan oleh Prodi Ilmu Hukum, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) ini berlangsung selama dua hari berturut-turut dari tanggal 26 s.d 27 September 2022.

Perlombaan diselenggarakan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UMRAH. Lomba debat ini diikuti oleh 6 perguruan tinggi dengan masing-masing perguruan tinggi mengutus 2 tim debat. Di antara perguruan tinggi yang berpartisipasi dalam lomba debat ini adalah UIB, UNRIKA, UNIBA, UMRAH, STIE, dan STAIN SAR Kepri.

Tim debat STAIN Sultan Abdurrahman yang beranggotakan Ilfan Afrialdi (Hukum Keluarga Islam), Alia Wulandani (Hukum Ekonomi Syariah), dan Yangga Fornandes (Hukum Keluarga Islam) sukses meraih posisi juara 2. Setelah berhasil menaklukkan tim UMRAH di semifinal, tim debat STAIN SAR itu harus mengakui keunggulan tim UIB di babak final.

Ilfan Afriadi juga turut menyandang nominasi Best Speaker. Menurut penuturannya, nominasi Best Speaker ini diambil berdasarkan pembicara terbaik dari awal babak penyisihan sampai ke babak final. Dalam wawancara, Ilfan turut mengungkapkan bahwa ia merasa senang sekaligus gugup mengikuti lomba debat yang pertama kali ia ikuti ini.

"Perasaan saya senang sekaligus gugup karena baru pertama kali mengikuti lomba debat," ucapnya.

Ilfan Afriadi diketahui adalah Mahasiswa semester 5 prodi Hukum Keluarga Islam yang aktif di beberapa organisasi kampus seperti Badan Kesenian Kampus, Badan Olahraga Kampus, dan Forum Debat. Selain itu, Ilfan juga menjabat sebagai Ketua UKM Himadiksi. (JK/LF)