السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Kabid PPA I Kanwil DJPb Prov. Kepri Lakukan Monev di STAIN Kepri

  • 09 September 2022
  • Oleh: Humas STAIN Kepri
  • 223
Berita Utama

Bintan, Kampus Bersendikan Wahyu, Berteraskan Ilmu Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (Kanwil DJPb) Provinsi Kepulauan Riau mengunjungi STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau pada Jum’at, (9/9/2022) di Ceruk Ijuk Kabupaten Bintan. Kedatangan mereka disambut baik oleh H. Imam Subekti, S.Ag., M.Pd.I, Kepala Bagian (Kabag) Administrasi, Umum, Akademik dan Keuangan (AUAK) STAIN Kepri, diruang kerjanya lantai 1 Gedung STAIN Kepri.

Tim Kanwil DJPb yang terdiri dari Wahidin (Kepala Bidang Pembinaan Pelaksanaan Anggaran I), Deny Yulianto (Kepala Seksi Pembinaan Pelaksanaan Anggaran IC), dan M. Safarin Riezky Perdana (Staf Seksi Pembinaan Pelaksanaan Anggaran 1C) hadir dalam rangka pembinaan anggaran berupa one on one meeting terhadap STAIN Sultan Abdurrahman Kepri.

Wahidin menyampaikan bahwa berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan nomor: 262/PMK.01/2016, Kanwil Perbendaharaan memiliki tugas untuk melakukan pembinaan dan monitoring satker terkait dengan pelaksanaan anggaran.

“Salah satu tolok ukur yang digunakan untuk menilai kinerja pelaksanaan anggaran suatu satker adalah penilaian IKPA (Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran)”. Tuturnya.

“Nah, berdasarkan hasil penelusuran salah satu faktor yang menyebabkan penurunan nilai Hal III DIPA tersebut adalah deviasi antara RPD dengan realisasi atas jenis belanja bantuan sosial di STAIN Kepri.” Tambah Wahidin.

Wahidin juga menjelaskan untuk memitigasi risiko penurunan nilai indikator Hal III DIPA tersebut maka dilakukan kegiatan pembinaan anggaran berupa one on one meeting terhadap STAIN Kepri yang sedang dilakukan hari ini.

Kabag AUAK STAIN Kepri, H. Imam Subekti, S.Ag., M.Pd.I menyampaikan ucapan terimakasih atas monev pelaksanaan anggaran yang dilakukan oleh Tim dari Kanwil DJPb di STAIN Kepri, dan berharap capaian output realisasi belanja STAIN Kepri sesuai.

Hadir dalam kesempatan tersebut mendampingi Kabag AUAK; Analis Pengelolaan Keuangan APBN, Martanto, S.Sos., M.Si dan Rika Wahyuni, S.Kom., M.Ab., serta Perencana, Asih Sri Lestari, S.E. (luluk)