السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

STAIN Kepri Adakan FGD Pengelolaan Sarpras PTKIN

  • 12 Agustus 2022
  • Oleh: Humas STAIN Kepri
  • 206
Berita Utama

Bintan, Kampus Bersendikan Wahyu, Berteraskan Ilmu STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) pengelolaan sarana dan prasarana (Sarpras) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) pada Jum’at (12/8/2022).

Bertempat di ruang rapat dosen Gedung Kuliah Terpadu STAIN Kepri, FGD menghadirkan Direktur Pendidikan Tinggi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Kementerian PPN/Bappenas RI, Tatang Muttaqin, S.Sos., M.Ed., Ph.D.,  Koordinator Bagian Perencanaan Ditjen Pendis Kemenag RI, Brain Tazawan, S.E., dan Sub Koordinator Perencanaan Anggaran PTKI Ditjen Pendis Kemenag RI, Novardy, S.Kom.

Dalam sambutannya Ketua STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau, Dr. Muhammad Faisal, M.Ag mengungkapkan ucapan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah menyukseskan terbangunnya Gedung Kuliah Terpadu STAIN Kepri yang bersumber dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN), salah satunya adalah kementerian Bappenas.

“Dengan adanya pembangunan Gedung SBSN STAIN Kepri ini menarik minat mahasiswa baru tahun 2022 untuk kuliah di STAIN Kepri, terbukti persentase kenaikan pendaftaran mahasiswa baru tahun 2022 meningkat pesat.” Tutur Ketua.

Sementera itu, Direktur Pendidikan Tinggi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Kementerian PPN/Bappenas RI, Tatang Muttaqin, S.Sos., M.Ed., Ph.D.,  menyebutkan bahwa pengembangan sarana dan prasarana perguruan tinggi dengan pembiayaan SBSN di PTKIN dibawah Kementerian Agama dinilai cukup sukses, terbukti dengan rampungnya seluruh proyek pembangunan SBSN salah satunya di STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau.

Ia juga menjelaskan bahwa aspek penilaian proyek SBSN sesuai Permen PPN 8/2020 yakni aspek kebutuhan, aspek kelayakan dan aspek kesiapan.

“Pembangunan dan ekspansi mahasiswa menjadi sangat penting, untuk pengembangan kampus pendekatannya dengan Program Studi Diluar Kampus Utama, kolaborasi dengan Pemda terkait”. Jelas Tatang.

Kegiatan FGD dihadiri oleh kurang lebih 100 orang peserta mulai dari unsur pimpinan, dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau. (luluk)