السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Pelaksanaan Uji Coba Sistem Seleksi Elektronik (SSE) UM-PTKIN STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau Tahun 2022

  • 07 Juni 2022
  • Oleh: Ary Cansera Ukanri, SH
  • 170
Berita Utama

Bintan – Kampus Bersendikan Wahyu Berteraskan Ilmu – Panitia Nasional Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN) Ujian Masuk (UM) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) melaksanakan uji coba Sistem Seleksi Elektronik (SSE) UM-PTKIN.

Sebanyak 237 Peserta yang mengikuti pelaksanaan uji coba SSE UM-PTKIN pada STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau yang dilaksanakan selama 3 (tiga) hari dari tanggal 07 – 10 Juni 2022 Serentak secara nasional sebagai bentuk persiapan pelaksanaan SSE UM-PTKIN 2022 yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 – 17 Juni 2022.

“Hari ini kita adakan uji coba, kami ingin peserta adaptif dengan aplikasi yang kami bangun, sehingga pelaksanaan ujian dapat berjalan maksimal” ungkap Prof. Dr. Imam Taufiq, M.Ag Selaku Ketua Panitia Nasional SPAN-UM PTKIN.

Imam Kembali menekankan “Peserta harus telah mempersiapkan sejumlah hal yang wajib saat pelaksanaan uji coba ini yaitu : menggunakan perangkat mandiri, disarankan smartphone. Jika menggunakan laptop, netbook atau notebook, personal komputer atau PC desktop harus memiliki dan berfungsi dengan baik webcam/kamera depan dan microphone”.

Selanjutnya didalam sela pemantauan uji coba SSE UM-PTKIN Panitia Lokal STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau, Almahfuz, M.Si selaku Wakil Ketua II didampingi Abd. Rahman, M.Sos selaku Plt. Wakil Ketua III, Almahfuz mengatakan “Pelaksanaan uji coba ini juga harus serius dilaksanakan oleh peserta sebagai contoh nantinya pelaksanaan Ujian SSE UM-PTKIN tahun 2022 yang akan dilaksanakan mendatang”.

Masih di sela pemantauan uji coba SSE UM-PTKIN Panitia Lokal STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau H. Imam Subekti, M.Pd.I Selaku Kabag AUAK turut menyapa Panitia Nasional pada Live Streeming Zoom Komunikasi Panlok dengan Panitia Pusat. “Kami dari STAIN KEPRI sangat mengapresiasi Uji Coba SSE UM-PTKIN yang diadakan oleh Panitia Pusat dan berharap Ujian SSE UM-PTKIN tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya” imbuhnya. (acu)