السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Mahasiswa PAI STAIN SAR Kepri Jadi Pemateri Pesantren Kilat di SMAN 1 Toapaya

  • 05 April 2022
  • Oleh: Humas STAIN Kepri
  • 234
Berita Utama

Bintan, Kampus Bersendikan Wahyu, Berteraskan IlmuPada Selasa (5/4/2022) dilaksanakan kegiatan pembukaan pesantren kilat Ramadan 1443 H di SMAN1 Toapaya. Kegiatan ini disejalankan juga dengan Perjanjian Kerja Sama antara pihak SMAN1 Toapaya dengan pihak Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) STAIN Sultan Abdurrahman Kepri.

Kepala Sekolah SMAN 1 Toapaya, Drs. Armaisal, M.M. dalam sambutannya menyampaikan bahwa akan ada beberapa kegiatan yang dilakukan mulai saat perjanjian kerjasama ini ditanda tangani serta diwaktu yang akan datang.

“Untuk saat ini kita memulai dengan melibatkan kakak-kakak mahasiswa PAI sebagai pemateri dikegiatan pesantren kilat ramadhan 1443 H.” Tutur Armaisal.

Lebih lanjut Armaisal mengharapkan siswa SMAN 1 Toapaya antusias serta aktif dalam mengikuti setiap sesi materi, karena yang menjadi pematerinya masih seumuran sehingga tidak kaku dalam pelaksanaan kegiatan ini.

Ketua prodi PAI STAIN Kepri, Zulfan Efendi, M.Pd.I menyambut baik atas terselenggaranya kerja sama ini. Akan ada beberapa kegiatan yang berkaitan penelitian serta pengabdian yang akan dilakukan bersama.

“Pelaksanaan pesantren kilat ini sendiri tentunya akan memberi pengalaman bagi mahasiswa PAI dalam mengaplikasikan ilmu yang mereka dapatkan dikampus. Disamping itu juga menjadi laboraturium pembelajaran bagi calon guru PAI.” Ucap Zulfan Efendi dalam keterangannya.

Kegiatan pesantren kilat dilaksanakan selama tiga hari yang diikuti oleh kelas 10 dan 11 yang di bagi menjadi 12 kelompok. Jumlah pemateri dari mahasiswa STAIN Kepri 24 orang, setiap satu kelas ada 2 pemateri. Dihari ketiga juga akan dilaksanakan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru STAIN Sultan Abdurrahman Kepri. (ramli/luluk)