السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Bentuk Pengabdian Kepada Masyarakat, Dosen STAIN SAR Kepri Adakan Pelatihan Skill Development with Canva

  • 09 Februari 2022
  • Oleh: Humas STAIN Kepri
  • 791
Berita Utama

Bintan, Kampus Bersendikan Wahyu, Berteraskan IlmuDalam rangka melaksanakan Pengabdian kepada Masyarakat, dosen-dosen STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau yang terdiri dari Ahmad Hamdan, M.Sos (Prodi KPI), Dwi Setyaningsih, M.M (Prodi MPI), Shidratul Attika, M.Pd (Prodi PIAUD) dan Destia Dwi Putri, M.Sc (Prodi AKSy) mengadakan Pelatihan Skill Development with Canva. Pelatihan ini dilaksanakan pada hari Rabu (09/2/2022) bertempat di Ruang Akreditasi Kampus STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau.

Skill atau kompetensi merupakan pengetahuan, keterampilan, sikap/perilaku yang dapat diamati, diukur, dan dikembangkan dalam melaksanakan tugas jabatannya. Menguasai teknologi informasi merupakan salah satu upaya pengembangan skill/kompetensi agar kelak mampu beradaptasi dengan perkembangan dunia yang begitu pesat. Pelatihan Skill Development with Canva merupakan upaya yang dilakukan oleh para dosen STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau agar para mahasiswa memiliki kemampuan dalam menguasai teknologi informasi, salah satunya aplikasi desain grafis Canva.

“Benefit yang bisa didapat dari pelatihan ini adalah pengetahuan tentang cara membuat presentasi yang menarik, banner/spanduk, CV untuk melamar pekerjaan, dan berbagai macam produk untuk berwirausaha.” Ujar Ahmad Hamdan dalam keterangannya.

Selain itu, mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini juga mendapatkan E-Sertifikat dan relasi dari peserta-peserta lainnya. (dwi/luluk)