السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Perkuat Hubungan Kelembagaan dan Peningkatan Kualitas SDM, STAIN SAR Kepri Tanda Tangani MoA dengan FE Umrah

  • 25 Januari 2022
  • Oleh: Humas STAIN Kepri
  • 231
Berita Utama

Bintan, Kampus Bersendikan Wahyu, Berteraskan Ilmu ­– Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau menjalin kerja sama dengan  Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Maritim Raja Ali Haji (Umrah), ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama (MoA) dengan FE Umrah, bertempat di Ruang Rapat FE Umrah pada Selasa (25/2/2022).

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara STAIN SAR Kepri dengan Kepolisian Resort Kabupaten Bintan ditandatangani langsung oleh Ketua STAIN SAR Kepri Dr. Muhammad Faisal, M.Ag dengan Dekan FE Umrah Dr. Hj. Asmaul Husna, SE.,Ak.,MM,CA.

Tujuan dari nota kesepahaman ini adalah dalam rangka pengembangan kompetensi dan peningkatan kualitas sumber daya manusia (tenaga pendidik, tenaga kependidikan, dan mahasiswa) serta membina hubungan kelembagaan antara para pihak untuk saling membantu dalam melaksanakan kegiatan pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat di lingkungan STAIN SAR Kepri dan Fakultas Ekonomi Umrah.

Sementara itu, ruang lingkup kerjasama ini meliputi pertukaran dosen dalam bentuk visiting lecturer dan inviting lecturer pada bidang studi tertentu sesuai dengan kebutuhan masing-masing pihak, forum ilmiah bersama berupa visiting doctor, seminar, simposium, kuliah umum, diskusi, dan sebagainya, penelitian ilmiah dan pengabdian masyarakat bersama pada berbagai bidang yang dibutuhkan di dalam dan luar negeri, publikasi karya ilmiah sesuai dengan persyaratan pada masing-masing jurnal, pengembangan dan penguatan Komite Penjaminan Mutu Fakultas dan Pendamping Mutu Program Studi,  pengembangan program studi pada kedua fakultas,  yaitu Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik  sesuai dengan kebutuhan masing-masing pihak melalui kegiatan sharing experiences, dan lain sebagainya, peningkatan kualitas tenaga kependidikan dalam bidang administrasi, manajemen dan sistem informasi, peningkatan kualitas mahasiswa melalui join program seperti pelatihan, wokshop, seminar, dan lain sebagainya, pembimbingan atau coaching clinic akselerasi ke Lektor Kepala dan Guru Besar, serta pengembangan program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka.

Ketua STAIN SAR Kepri Dr. Muhammad Faisal, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan MoA ini penting bagi kampus STAIN SAR Kepri karena ini merupakan bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“MoA ini akan memperkuat hubungan STAIN SAR Kepri dengan Fakultas Ekonomi Umrah, agar terwujud kerja sama dan sinergisitas yang baik khususnya dalam pengembangan kompetensi dan peningkatan kualitas SDM baik dosen maupun tenaga kependidikan”. Tutup Ketua. (luluk)