السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

STAIN SAR Kepri Ikuti Senam Sehat Sempena HAB Ke-76 di Halaman Kanwil Kemenag Kepri

  • 07 Januari 2022
  • Oleh: Humas STAIN Kepri
  • 178
Berita Utama

Bintan, Kampus Bersendikan Wahyu, Berteraskan IlmuMasih dalam rangkaian peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag RI ke-76, STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau turut berpartisipasi dalam pelaksanaan Senam Sehat di halaman Kanwil Kemenag Kepri pada Jum’at (7/1/2022).

Senam yang dipandu oleh instruktur ini dimulai pukul 07.30 WIB dan diikuti dengan semangat oleh seluruh peserta dari STAIN Sultan Abdurrahman Kepri, Kanwil Kemenag Kepri, Kemenag Kabupaten Bintan dan Kemenag Kota Tanjungpinang beserta jajarannya.

Pada kesempatan tersebut Kabag AUAK STAIN SAR Kepri H. Imam Subekti, S.Ag., M.Pd.I beserta Ibu turut hadir memeriahkan senam sehat bersama dengan para dosen dan tenaga kependidikan.

“Senam pagi merupakan suatu aktifitas fisik yang berguna untuk menjaga kebugaran jasmani para pegawai. Jika tubuh sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi juga akan meningkat dan memudahkan dalam menyelesaikan pekerjaan sehari-hari.” Ujar Kabag.

Sebagaimana diketahui bahwa gerakan-gerakan senam pagi bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan segar. Paparan sinar matahari pagi juga bagus bagi tubuh karena kandungan vitamin D alaminya.

Seusai senam para peserta kemudian dijamu oleh panitia dengan hidangan bubur kacang hijau dan makanan khas Melayu Lakse. (luluk)