السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Sempena HAB Kemenag RI Ke-76

  • 03 Januari 2022
  • Oleh: Humas STAIN Kepri
  • 252
Berita Utama

Bintan, Kampus Bersendikan Wahyu, Berteraskan Ilmu Dalam rangka Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI Ke-76, Ketua STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau, Dr. Muhammad Faisal, M.Ag didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Nurhidayu Faisal, A.Mk turut berpartisipasi  pada kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti Tanjungpinang pada Senin (3/1/2022).

Acara yang diselenggarakan pagi hari pukul 09.00 WIB tersebut diawali dengan Apel Pagi dibawah pembinaan Kakanwil Kemenag Kepri, Dr. H. Mahbub Daryanto, M.Pd.I dan diakhiri dengan do'a kemudian tabur bunga di makam para pahlawan.

Pada kesempatan tersebut, tampak Ketua dan rombongan melakukan tabur bunga di atas pusara mantan Gubernur Kepulauan Riau Almarhum Muhammad Sani, mantan Walikota Tanjungpinang Almarhum H. Syahrul dan sejumlah makam pejuang yang lainnya.

Pelaksanaan ziarah ini dilaksanakan selain untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur, juga untuk menumbuhkan Nilai Kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian diimplementasikan dan didayagunakan dalam mengatasi berbagai permasalahan, sehingga semangat kepahlawanan seperti cintai tanah air, rela berkorban, pantang menyerah, suka menolong dan sebagainya menjadi sumber motivasi dan modal untuk mengatasi berbagai masalah dan sekaligus memacu guna mewujudkan tujuan dan harapan bersama.

Upacara tabur bunga dihadiri oleh Ketua DWP Kanwil Kemenag Kepri, Kepala Kankemenag Kabupaten/Kota, para pejabat administrator, ASN Kanwil Kemenag Kepri, Kemenag Tanjungpinang, Bintan beserta jajarannya. (luluk)