السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Prodi PBA STAIN SAR Kepri Gelar Webinar Bedah Visi dan Misi Prodi

  • 03 Desember 2021
  • Oleh: Humas STAIN Kepri
  • 321
Berita Utama

Bintan, Kampus Bersendikan Wahyu, Berteraskan Ilmu Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau menggelar Webinar dalam rangka bedah Visi dan Misi Prodi PBA pada Jumat (3/12/2021).

Dalam memajukan Lembaga Pendidikan Bahasa Arab, visi dan misi berperan penting sebagai Langkah awal dalam mempersiapkan rencana program jangka panjang maupun jangka pendek. Visi dan misi merupakan pedoman capaian suatu Lembaga Pendidikan dalam meningkatkan mutu agar bisa mewujudkan generasi yang berkualitas. Oleh karena itu, dibutuhkan metode  khusus dalam pengelolaannya sehingga program-program yang dijalankan dapat berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Ketua Program Studi PBA Al-ustadz Drs.H. Runtoni, M.Pd. mengatakan bahwa Program studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) STAIN Sultan Abdurrahman merupakan satu-satunya Program Studi Pendidikan Bahasa Arab yang Negeri di Provinsi Kepulauan Riau. Untuk itu, kita patut bersyukur karena Prodi PBA hanya ada di kampus STAIN SAR Kepri.

Narasumber pada kegiatan webinar tersebut adalah Ketua Yayasan Pesantren Al Idris Bintan Kepulauan Riau Al-ustadz Dr.Suparman Manjan, Lc, M.Ed.

Dalam pemaparannya Beliau menyampaikan bahwasannya bahasa adalah suatu hal yang wajib dipelajari bagi kita semua, salah satunya Bahasa Arab. Beliau juga menyampaikan bahwa suatu visi dan misi itu pada hakekatnya harus benar-benar kita jiwai dalam diri kita masing-masing karena visi dan misi adalah suatu hal yang sangat penting dan menjadi target kita untuk memajukan sebuah instansi seperti Prodi Pendidikan Bahasa Arab STAIN SAR Kepri.

“Visi Misi tersebut, akan sangat baik jika kita semua yang ada di Prodi PBA menghafalkan dan menjiwainya” Ujarnya.

Diharapkan dengan mengimplementasikan Visi dan Misi Prodi nantinya menjadi salah satu sarana mencetak lulusan yang berkualitas serta memiliki kreatifitas dalam bidang Pendidikan Bahasa Arab  agar kelak Pendidikan Bahasa Arab di provinsi Kepri bisa lebih maju dan semakin banyak peminatnya. (zalina/luluk)