السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

STAIN SAR Kepri Laksanakan SKB Praktik Kerja CPNS Tahun 2021

  • 05 Desember 2021
  • Oleh: Humas STAIN Kepri
  • 322
Berita Utama

Bintan, Kampus Bersendikan Wahyu, Berteraskan IlmuPelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) penerimaan CPNS Tahun 2021 dilingkungan STAIN Sultan Abdurrahman Kepri memasuki hari pertama. Pada Minggu (5/12/2021) peserta mengikuti ujian SKB CPNS Praktik kerja. Sebanyak 8 peserta mengikuti ujian Praktik Kerja yang dilaksanakan secara virtual menggunakan aplikasi Zoom Meeting.

Kompetensi praktik kerja diperlukan sesuai dengan pelaksanaan tugas jabatannya, sehingga peserta mampu menampilkan serta menunjukkan kerja profesional dalam jabatan yang akan diampunya. Rincian bobot nilai dalam Praktik Kerja adalah 35 %.

Lina Eka Retnaningsih, M.Pd salah satu peserta formasi Asisten Ahli Dosen Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) menyebutkan, ia telah menyiapkan powerpoint mengajar, RPS (Rencana Pembelajaran Semester), dan media penunjang pembelajaran sebelum mengikuti tes. Ia menambahkan, persiapan mental juga sangat penting sebagai bekal agar pemaparan dan jawaban yang disampaikan  lancar dan jelas.

Alhamdulillah saya cukup puas dengan jawaban yang saya berikan, walaupun pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh penguji tidak saya duga sebelumnya. Penguji lebih memfokuskan pada pengalaman kerja dan Tri Dharma Perguruan Tinggi  yang telah saya lakukan,” Ujar Lina seusai tes.

Jadwal SKB selanjutnya adalah Wawancara  pada 7 s.d 8 Desember 2021 untuk menilai wawasan kebangsaan, moderasi beragama serta kapasitas ritual keagamaan dan SKB Psikotes pada 9 Desember 2021 untuk melihat berbagai aspek psikologis seperti kecenderungan kepribadian, kemampuan berpikir, kondisi emosi, sikap dan perilaku dalam bekerja, baik bekerja secara individu maupun dengan orang lain. (luluk)