السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Rayakan Milad ke-11, DEMA STAIN Sultan Abdurrahman Kepri Gelar Festival Akbar dan Pentas Seni

  • 04 Desember 2021
  • Oleh: Humas STAIN Kepri
  • 170
Berita Utama

Bintan, Kampus Bersendikan Wahyu, Berteraskan IlmuDewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau menggelar Festival Akbar dan Pentas Seni Sempena Milad Dewan Eksekutif Mahasiswa ke-11, di Auditorium Razali Jaya pada Sabtu (4/12/2021).

Acara Milad DEMA ini mengusung tema “Mengukuhkan Nilai-Nilai Kemelayuan dan Cinta Tanah Air dalam Bingkai NKRI” sebagai acara puncak dari program perlombaan FAMS 1. Acara ini turut mengundang Plt. Bupati Bintan, dalam hal ini diwakili oleh DrH Kartini selaku Asisten 3 Bidang Administrasi dan Umum. Pada kesempatan itu pula, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepulauan Riau Bidang Pemuda, Muktar, S.Sos, sekaligus Dispora Bintan Kabid Kepemudaan, Rahak, S.Pd, turut hadir dalam meramaikan acara Milad DEMA tersebut.

Rangkaian acara Milad DEMA dimulai dengan persembahan silat dan tari dari organisasi kampus, dilanjutkan dengan sambutan dari unsur pimpinan kampus dan segenap tamu undangan. Diselingi pemotongan kue secara simbolis sebagai bentuk bertambahnya usia DEMA yang ke-11, acara berlanjut pada final pentas seni yang telah berlangsung sejak Jumat, 3 Desember 2021, dan pembagian hadiah dari pertandingan kedua, yaitu futsal yang telah diadakan pada 20-21 November 2021 di lapangan Tri Mazmur, Engku Putri Kota Tanjungpinang.

Jumlah peserta pada pertandingan futsal sebanyak 100 orang yang terbagi menjadi 16 tim, berasal dari segenap pelajar dan mahasiswa dari STAIN Sultan Abdurrahman Kepri, STIE, Stisipol, Umrah, IMKI Tanjungpinang, SMAN 4 Tanjungpinang, SMKN 5 Tanjungpinang, SMKN 1 Tanjungpinang, dan SMAN 2 Tanjungpinang. Sementara pada perlombaan akustik sendiri terdapat 6 tim dari SMAN 4 Tanjungpinang, SMAN 3 Tanjungpinang, SMKN 5 Tanjungpinang, STTI, Poltekes,  dan tuan rumah STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau.

Sebagai acara perdana, Ketua STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau Dr. Muhammad Faisal, M.Ag berharap FAMS 1 dapat berlanjut dimasa yang akan datang.

“Ini menjadi potensi dan promosi dalam membawa nama baik Kampus ke berbagai elemen dan instansi. Dengan adanya kegiatan ini, semoga dapat berlanjut di kemudian hari, dan dapat berkembang lebih pesat lagi,” Tandas Ketua. (karina/luluk)