السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

STAIN Sultan Abdurrahman Kepri Adakan Yudisium Jenjang Strata 1

  • 02 Desember 2021
  • Oleh: Humas STAIN Kepri
  • 264
Berita Utama

Bintan, Kampus Bersendikan Wahyu, Berteraskan IlmuSebanyak 96 mahasiswa jenjang Strata 1 (S-1) pada Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau secara resmi di yudisium di Auditorium Razali Jaya pada Kamis (2/12/2021). Mahasiswa tersebut terbagi atas 4 Prodi diantaranya Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Hukum Keluarga Islam (HKI), Ilmu Alqur’an dan Tafsir (IAT) dan Hukum Ekonomi Syariah (HESy).

Seluruh mahasiswa melakukan upacara yudisium secara offline di Kampus. Acara tersebut dihadiri oleh Ketua STAIN Sultan Abdurrahman Kepri Dr. Muhammad Faisal, M.Ag, Wakil Ketua I Aris Bintania, M.Ag, Wakil Ketua III H. Fahmi Fikri, S.Ag., M.Si., Ketua Senat beserta jajaran, seluruh Ketua Prodi, Dosen dan Tenaga Kependidikan  di Lingkungan STAIN Sultan Abdurrahman Kepri.

Pada acara tersebut Dr. Muhammad Faisal, M.Ag selaku Ketua STAIN SAR Kepri  menyampaikan bahwa pribadi lulusan akan mampu menjadi pribadi yang kooperatif dan inovatif yang mampu bersaing dengan lulusan dari perguruan tinggi lain. Ilmu yang diperoleh akan mampu memberikan manfaat, mampu mengembangkan diri dan digunakan untuk kepentingan diri, keluarga nusa dan bangsa.

Fokus pada tujuan dan impian melanjutkan studi atau berkarir. Jaga nama baik almamater yang telah melahirkan dan menumbuh kembangkan diri hingga saat ini.

“Selamat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, saya yakin dosen-dosen yang akan mengisi di kampus-kampus kedepan adalah para alumni ini.” Ujar Ketua.

“Apa yg kita raih saat ini bisa kita tingkatkan pada masa yang akan datang. Sekali lagi saya ucapkan selamat, semoga gelar sarjana yang anda raih bisa menjadi cambuk untuk anda kedepan lagi.” Pungkasnya.

Prosesi yudisium dilanjutkan dengan pembacaan keputusan Ketua STAIN SAR Kepri dilanjutkan dengan yudisum sebanyak 96 mahasiswa. Nilai terbaik diraih oleh mahasiswa Prodi Manajemen Pendidikan Islam angkatan 2017 dengan IPK 3,66 atas nama Ainul Mutaqhoro. (luluk)