السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Kuliah Kerja Nyata STAIN SAR Kepri T.A 20221/2022 Resmi Ditutup

  • 24 November 2021
  • Oleh: Humas STAIN Kepri
  • 150
Berita Utama

Bintan, Kampus Bersendikan Wahyu, Berteraskan Ilmu Wakil Ketua I STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau, Aris Bintania, M.Ag secara resmi menutup kegiatan Kuliah Kerja Nyata T.A 2021/2022 pada Rabu (24/11/2021) yang di prakarsai oleh Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) STAIN SAR Kepri. Kegiatan ini juga mengundang Perangkat Desa di masing-masing lokasi KKN dilaksanakan.

 

Pada kesempatan tersebut, Kepala Desa dalam sambutannya mengatakan bahwa kehadiran mahasiswa STAIN Sultan Abdurrahman Kepri sangat bermanfaat dan membantu ditengah-tengah masyarakatnya dan berharap di tahun selanjutnya mahasiswa KKN STAIN Kepri bisa ditempatkan lagi di desanya.

Romi Akmal, M.Si selaku Ketua Panitia dalam laporannya menyebutkan bahwa ada 12 kelompok dengan jumlah rata-rata 12 orang/kelompok yang tersebar di Desa dan Kelurahan di 6 kecamatan Kabupaten Bintan Provinsi Kepulauan Riau.

“Model kegiatannya adalah daring dan luring dengan output kegiatan berupa Jurnal Pengabdian Masyarakat, Laporan (Individu dan Kelompok), Produk olahan dari potensi Desa/Kelurahan.” Ujar Romi.

Mengangkat tema “Moderasi Beragama dan Peningkatan Sosial Ekonomi Masyarakat" pelaksanaan kegiatan penutupan Kuliah Kerja Nyata T.A 2021/2022 di akhiri dengan ceramah agama yang dimoderatori oleh Ketua Dema STAIN SAR Kepri yang menjadi salah satu peserta KKN Tahun ini.

Kehadiran Penceramah dalam kegiatan penutupan diharapkan mampu memberikan pencerahan kepada mahasiswa di akhir rangkaian Kuliah Kerja Nyata, bahwa bukan hanya mahasiswa tetapi juga unsur pendidik di perguruan tinggi tidak bisa melepaskan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan dan Pengabdian kepada Masyarakat. (luluk)