السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Perkuliahan Semester Ganjil Segera dimulai, STAIN SAR Kepri Lakukan Berbagai Persiapan Pelaksanaan Perkuliahan

  • 30 Agustus 2021
  • Oleh: Humas STAIN Kepri
  • 247
Berita Utama

Bintan, Kampus Bersendikan Wahyu, Berteraskan Ilmu Perkuliahan Semester Ganjil Tahun Ajaran 2021-2022 di Kampus STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau akan segera dimulai, berbagai persiapan pelaksanaan perkuliahan dilakukan salah satunya dengan mengadakan rapat akademik yang dilakukan secara offline khusus pejabat struktural bertempat di Auditorium Razali Jaya dan secara virtual melalui Zoom Meeting pada Senin (30/08/2021).

Ketua STAIN SAR Kepri, Dr. Muhammad Faisal, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal diantaranya perkuliahan untuk semester ganjil dimulai pada 6 September 2021 dengan tetap dilakukan secara daring sampai bulan November untuk kemudian dilakukan evaluasi terkait kelanjutannya apakah tetap online atau offline.

Lebih lanjut Ketua berpesan agar Standar Pembelajaran harus disusun sedemikian rupa agar memudahkan dalam proses perkuliahan dan disesuaikan dengan wawasan moderasi beragama. Perangkat pembelajaran harus dikemas dengan baik dan terencana, dari awal pembelajaran sampai akhir penilaian.

“Dosen yang mengajar mata kuliah dan Penasehat Akademik (PA) harus sudah diselesaikan agar bisa diinput ke SIAKAD, sehingga mahasiswa bisa segera download dan mengisi KRS dengan segera”. Ujar Ketua.

Kegiatan akademik selanjutnya adalah PBAK (Pengenalan Budaya Akademik Kampus) untuk mahasiswa baru pada 1 s.d 3 September 2021 yang dilanjutkan dengan Kuliah Umum.

Kegiatan tersebut dihadiri seluruh unsur pimpinan, mulai dari Wakil Ketua 1 Aris Bintania, M.Ag, Plt. Wakil Ketua 2 Drs. Almahfudz, M.Si, Wakil Ketua 3 H. Fahmi Fikri, S.Ag., M.Si., Kabag AUAK H. Imam Subekti, S.Ag., M.Pd.I, Pejabat Struktural  dan seluruh dosen STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau. (luluk)